Apakah halaman web harus valid XHTML

XHTML Apakah halaman web harus valid (X)HTML? kenapa saya membuat postingan seperti ini? jawabannya karena saya ragu dengan apa yang sudah diposting oleh para blogger. Kenapa begitu? Karena dari sekian banyak yang telah saya baca banyak para blogger yang beranggapan bahwa dengan blog yang valid (X)HTML akan sangat diperhatikan oleh search engine dan SEO Friendly.
Dari rasa ragu dan penasaran akhirnya saya melakukan test dengan mengambil sample acak dari berbagai web yang sangat populer di dunia maya dan banyak dikunjungi oleh ribuan bahkan jutaan orang diseluruh dunia, selanjutnya saya tes menggunaka fasilitas dari w3c validator dan hasil test dari beberapa web tersebut adalah sebagai berikut:

Warning: (Bagi anda yang terganggu dengan artikel saya ini sebaiknya tidak usah meneruskan membaca karena artikel ini sudah saya beri labels "SUKA-SUKA", Artinya anda pasti tahu)

1. Facebook

Facebook Valid
Klik untuk memperbesar
Hasilnya sudah jelas 22 Error 4 Warning (s), Tidak Valid

2. Yahoo

Yahoo Valid
Klik untuk memperbesar
Hasilnya sudah jelas 202 Error 8 Warning (s), Tidak Valid

3. Google

Google Valid
Klik untuk memperbesar
Hasilnya sudah jelas 23 Error 3 Warning (s), Tidak Valid

4. Bing

Bing Valid
Klik untuk memperbesar
Hasilnya sudah jelas 22 Error, Tidak Valid

5. Twitter

Twitter Valid
Klik untuk memperbesar
Hasilnya sudah jelas 15 Error 3 Warning (s), Tidak Valid

6. Wordpress

Wordpress Valid
Klik untuk memperbesar
Hasilnya sudah jelas 14 Error 4 Warning (s), Tidak Valid

7. Matt Cutts Blog

Matt Cutts Blog Valid
Klik untuk memperbesar
Ini adalah blog milik bapak SEO Dunia, Hasilnya sudah jelas 36 Error, Tidak Valid Juga. Bapak SEO Dunia saja tidak mempedulikan akan valid tidaknya blog miliknya.

Apakah halaman web harus valid (X)HTML? melihat hasil diatas, berarti valid tidaknya sebuah web maupun blog tidaklah menjadi masalah, karena dari situs yang gunakan sebagai sample diatas bukanlah situs maupun blog ecek-ecek seperti Aditya Blogs.

Menurut saya validasi blog memang perlu tapi mbok ya jangan terlalu dibuat heboh, lagian apa untungnya kalau blog tersebut tidak di monetisasi toh hanya akan jadi tontonan saja seperti blog saya yang Errornya se-abrek.
Tulisan saya diatas tidak ada maksud maupun membuat provokasi, saya hanya menulis apa yang ada di benak saya. Bagi pemilik blog menggunakan Blogger yang secara garis besar tidak valid HTML, tidak usah memusingkan tentang validitas blog anda akan tetapi buat anda yang ingin blog anda tervaliditasi silahkan saja dan jangan menghiraukan tentang tulisan saya yang ngawur yang notabene tidak ada gunanya. Apalah gunanya tulisan seorang newbie seperti saya.
Sebuah Blog maupun Website menurut saya bukan dinilai dari segi validitas akan tetapi dinilai dari mutu dan konten yang anda sajikan.


Mau tahu sumber artikel ini dari mana silahkan kunjungi url ini.

4 Responses to "Apakah halaman web harus valid XHTML"

  1. Tidak valid gpp, yang penting terus nge-blog :D

    ReplyDelete
  2. yup, bener sekali kawan, cuma untuk pertimbangan saja, tanpa posting tiap hari, tanpa membuat link, blog saya makin ramping alexa ranknya jika valid html5, apa lagi tiap postingya masbro, trus kalau soal banyak dikunjungi itu karena isi dari web itu sendiri baik konten atau fasilitas yang berikan, jika membuat blog sempurna itu susah, kenapa tidak dimulai dari yang kita bisa. ya gak? oh iya dalam waktu 1 bulan bisa turun 100 ribuan lho dengan valid ini. moga analisa newbie ini sebagai pertimbangan masbro,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan bisa jadi bahan pertimbangan

      Delete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam