Cara Flash Sony Xperia E C1505 Single

Cara Flash Xperia E C1505 Single
Cara Flash Sony Xperia E C1505 Single - Banyak sekali masalah yang sering dihadapi oleh para Droider atau pengguna Android seperti Bootloop, Brick, dan lain sebagainya termasuk Gadget Sony Xperia E Single seperti yang saya temui beberapa hari yang lalu yang tak lain adalah milik teman satu kerjaan.
Gadget tersebut sebenarnya tidak error, bootloop maupun brick tapi yang error malah pemiliknya hehehe..., karena lupa kunci pola yang bertugas mengamankan layar home screen dan parahnya lagi pemiliknya juga lupa email untuk masuk ke google. Saya coba browsing di internet cara untuk menghapus kunci pola tersebut juga tidak saya temukan dan akhirnya mau tidak mau Xperia E tersebut saya flash ulang daripada pusing mikirin cara buka kunci pola tersebut.
Dengan seijin pemilik akhirnya jadilah Xperia tersebut di flash dengan resiko semua data dan aplikasi yang sudah terinstall didalamnya hilang.

Langsung saja Cara Flash Sony Xperia E C1505 Single daripada jenuh
Bahan yang dibutuhkan silahkan download dulu pada link dibawah ini jika belum punya

1. Sony PC Companion / USB Driver Download Disini atau Disini
2. Flashtool
2. Firmware Xperia E

Cara Flash Sony Xperia E C1505 Single
1. Install Sony Companion / Usb Driver di komputer, pc atau laptop
2. Kemudian install flashtool
3. Copy Firmware Xperia E (C1505)_11.3.A.2.23_Unbranded.ftf ke dalam folder C:/Flashtool/Firmware/paste disini.
4. Buka software flashtool lalu klik gambar petir dan akan muncul dua pilihan flashmode dan fastboot mode, pilih saja yang flashmode.

Cara Flash Sony Xperia E C1505 Single

5. Selanjutnya pilih firmware bertuliskan C1505 seperti gambar berikut atau sesuaikan saja

Cara Flash Sony Xperia E C1505 Single

6. Jika sudah klik tombol OK sampai muncul seperti gambar dibawah ini.

Cara Flash Sony Xperia E C1505 Single

Ketika muncul peringatan seperti gambar di atas, tekan dan tahan tombol volume down lalu tancapkan Kabel USB sampai lampu indikator menyala dengan warna hijau yang menandakan proses flash aktif dan lepaskan tombol volume down lalu tunggu sampai proses flashing selesai, jika sudah selesai lepaskan kabel usb dan nyalakan HH. Proses loading akan sedikit lama kurang lebih sekitar 5-10 menit, biarkan saja begitu sampai menyala.

Sampai disini Sony Xperia sudah berhasil di flash.

23 Responses to "Cara Flash Sony Xperia E C1505 Single"

  1. sayang banget karena aq nggak punya hp sony xperia,jadi nggak bisa memperagakan...nasib nasib...

    ReplyDelete
  2. Anonymous8/4/14

    Thank brow

    ReplyDelete
  3. Ini flashtool lama ya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob tp masih tokcer, aku sekali praktek langsung sukses

      Delete
    2. Kalau aku pakai yang 0.9.11, lancar juga

      Delete
  4. sya sudah coba tapi gagal, mohon penjelasanya untuk Copy Firmware Xperia E (C1505)_11.3.A.2.23_Unbranded.ftf itu dari mana?
    Saya sudah coba downlod lalu di copas namun tidak bisa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mempunyai pengalaman yang sama seperti artikel yang anda tulis dan sya sudah coba tapi gagal, mohon penjelasanya untuk Copy Firmware Xperia E (C1505)_11.3.A.2.23_Unbranded.ftf itu dari mana?
      Saya sudah coba downlod lalu di copas namun tidak bisa,

      Delete
    2. C:\Flashtool\firmwares

      Delete
    3. udah dijawab atas saya sob :)

      Delete
  5. Kalau aplikasi bawaan terhapus semua, apakah setelah di flash akan kembali seperti semula? Saya sudah coba factory reset tapi aplikasinya tetap tidak ada.. -____- mohon pencerahannya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di flash sudah pasti aplikasi bawaan pabrik kembali lagi sob

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. gan ko sim nya g kedetek ya

    ReplyDelete
  8. gan ko firmware nya gak ke baca pas di langkah gambar 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi langkah yang sobat lakukan ada yang terlewat, coba ulangi dan ikuti langkah di atas dan jangan ada yang terlewatkan

      Delete
  9. gan smua langkah udah, tapi pas flashing eror?????
    tolong ane gan, udah 2 hari ane cba flash gagal trus

    ReplyDelete
  10. gan smua langkah udah, tapi pas flashing eror?????
    tolong ane gan, udah 2 hari ane cba flash gagal trus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pake komputer lain sob dan pastikan semua langkah tidak ada yang terlewat

      Delete
  11. thanks infonya gan sangat bermanfaat, ijin folow gan :D
    Di tunggu kunbalnya

    ReplyDelete
  12. Mas bro..mau nanya ne udh saya flash lancar.sukses.tapi...saat wifi di hidupkan bootloop lagi..mohon pencerahannya ..

    ReplyDelete
  13. Mas bro..mau nanya ne udh saya flash lancar.sukses.tapi...saat wifi di hidupkan bootloop lagi..mohon pencerahannya ..

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam