Pasang Pingbox Yahoo Messenger Pada Blog

Pada postingan yang lalu saya membahas tentang cara Pasang Google Talk Pada Blog kali ini saya membuat postingan tentang cara Pasang "Yahoo Messenger" pada blog. Artikel ini saya dapat dari blog teman saya Musthofa Idris tapi tidak sepenuhnya saya copy karena hanya saya buat sebagai pelengkap sekaligus catatan buat saya sendiri.
Yahoo Messenger tidak hanya bisa dipakai untuk chat dengan komputer saja melainkan bisa juga dipasang pada blog (tetap aja di komputer hehehe, mode on: bingung), akan tetapi bentuknya akan sangat berbeda dengan Yahoo Messenger aslinya. Contohnya seperti di bawah ini





Fasilitas chatting Yahoo Messenger yang dipasang pada blog ini diberi nama "Yahoo PingBox".
Yahoo pingbox adalah widget yang fungsinya untuk melakukan obrolan antara pengunjung dan admin blog. Kelebihan dari Yahoo Pingbox dibanding dengan "Icon YM" yaitu pengunjung yang ingin ngobrol dengan admin tidak wajib memiliki "Akun YM" sebaliknya kalau Icon YM, pengunjung wajib mempunyai akun YM.
Dengan adanya widget Yahoo Pingbox ini memudahkan pengunjung yang ingin bertanya atau hanya sekedar ingin ngobrol dengan admin.

Cara membuat Yahoo Pingbox sebagai berikut:
1. Klik url http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/studio/.
2. Jangan lupa untuk login dulu.
3. Yahoo Pingbox ini memerlukan Flash Player supaya bisa di jalankan jadi jika kompi sobat belum mempunyai flash player, silahkan sobat download flash player dan instal dulu ke dalam kompi sobat.
4. Pilih Tema latar belakang, ukuran & warna teks, nama tampilan de el el.
5. Klik "Simpan"
6. Copy kode yang muncul dan paste pada sidebar blog sobat.
7. Selesai


Selamat mencoba......!

1 Response to "Pasang Pingbox Yahoo Messenger Pada Blog"

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam