Membuat Scroll Pada Kotak Komentar Bag 1

Kritik, saran, komentar maupun pertanyaan tentu sangat diharapkan oleh para pemilik blog termasuk saya karena akan membuat kita semangat dan tentunya ada inspirasi untuk langkah selanjutnya dalam membuat sebuah postingan.
Komentar, kritik, saran, maupun pertanyaan adalah sebuah bagian dari blog karena merupakan sarana untuk memberikan umpan balik untuk postingan yang dibuat. Jika sebuah artikel diberi komentar oleh pengunjung tentunya akan sangat menyenangkan bagi pemilik blog dan tentunya anda sebagai pengunjung bisa berinteraksi dengan pemilik blog maupun pengunjung yang lain.
Sebuah blog semakin lama bertengger di dunia maya tentunya akan sangat banyak komentar dari artikel-artikel yang kita tulis dan semakin memanjang ke bawah, mungkin jika 10 atau 20 komentar tidak membuat masalah akan tetapi bagaimana jika komentar tersebut berjumlah ratusan, tentunya akan sangat merepotkan dan membuat tampilan blog itu sendiri menjadi jelek.
Supaya komentar yang banyak tersebut tidak mengganggu dan merusak pemandangan blog, kita bisa mengakalinya dengan membuatkan Scroll seperti Scroll pada kolom posting yang pernah saya ulas disini pada kotak komentar blog sobat tersebut sehingga akan terlihat rapi meskipun komentar dalam artikel tersebut berjubel tidak karuan.
Jika sobat ingin membuat scroll pada kotak komentar, sobat bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Login Blogger.com.
Pilih menu Rancangan dan klik Edit HTML.
Jika sudah cari kode CSS untuk comments-block dan untuk memudahkan pencarian gunakan Ctrl + F pada keyboard komputer sobat.
Jika sudah ketemu tambahkan code di bawah ini kedalam code tadi:

height: 300 px; /* tinggi kotak komentar */
border:1px solid # CCC ; /* warna bingkai kotak komentar */
overflow:auto; /* perintah scroll */
Sesuaikan ukuran dan warna bingkai sesuai dengan keinginan sobat. Dan jika pada code template sobat tidak ada kode untuk comments-block, tambahkan code berikut di atas code ]]></b:skin>:
#comments-block {
height:300px; /* tinggi kotak komentar */
border:1px solid #CCC; /* warna bingkai kotak komentar */
overflow:auto; /* perintah scroll */
}

Simpan hasil perubahan yang sobat buat dan lihat hasilnya pada postingan sobat yang memiliki banyak komentar.

Selamat mencoba....

1 Response to "Membuat Scroll Pada Kotak Komentar Bag 1"

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam