Mengatasi sidebar melorot

Masalah Sidebar melorot sudah banyak dialami dan sudah umum di kalangan blogger termasuk saya sendiri, karena beberapa hari yang lalu saya sempat mengalaminya. Setelah saya selidiki ternyata penyebab dari sidebar melorot yang saya tahu ada 2 macam yaitu masalah dari template dan masalah dari postingan.
Untuk saat ini yang akan saya bahas dan merupakan kejadian yang baru saja saya alami adalah masalah dari postingan.
Hal ini terjadi ketika melakukan posting atau melakukan copy paste, ukuran dari tulisan maupun kode image melebihi kapasitas dari kolom postingan sehingga menyebabkan sidebar bergeser ke bawah (melorot).
Untuk mengatasi hal ini cukup mudah, intinya adalah sejak kapan sidebar anda melorot? dari situ cobalah anda edit postingan anda ketika terjadi sidebar tersebut melorot, caranya blok semua tulisan termasuk gambar selanjutnya klik gambar seperti dibawah ini:

Remove formating

Yang fungsinya adalah untuk menghapus semua format atau tatanan dari postingan tersebut dan selanjutnya anda tata kembali postingan anda dan jika sudah selesai silahkan klik tombol Perbarui.
Dengan cara tersebut diatas mudah-mudahan sidebar anda yang tadinya melorot bisa kembali seperti sedia kala.


Selamat mencoba...

4 Responses to "Mengatasi sidebar melorot"

  1. artikel yang bermanfaat... :)
    trima kasih sob :)

    ReplyDelete
  2. Anonymous8/12/12

    thanks infonya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suatu kehormatan besar bagi saya karena seorang Blogger yang notabene terkenal sudi mampir ke blog milik Newbie seperti saya.
      Terima kasih banyak kang sudah sudi mampir

      Delete
  3. Makasih banget sob, dah dari dulu gak bisa bisa akhirnya bisa juga. Trimakasih yang sebesar besarnya :)

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam