Untung rugi widget tukar link otomatis

Berawal dari sebuah pengalaman dan otak atik kode blog serta browsing internet saya menemukan sebuah fakta yang tidak bisa dipungkiri tentang adanya widget tukar link otomatis yang disediakan oleh beberapa penyedia layanan tukar link otomatis, tidak perlu saya sebutkan penyedia layanan tersebut karena saya tidak mau disebut provokator akan tetapi anda bisa mencarinya sendiri melalui google.

Tukar link menggunakan widget tukar link otomatis memang memudahkan kita dalam bertukar link tanpa harus ijin dengan pemilik blog/web dan dalam hitungan detik link anda sudah terpasang dengan sendirinya tanpa harus menunggu pemilik blog online untuk memasang link anda.

Jika anda mau meneliti kode-kode yang ada dalam widget tukar link otomatis anda pasti akan menemukan dan tahu akan kelemahan dari widget tersebut dan jika anda malas berikut saya jabarkan kelemahan dari widget tersebut:

1. Widget tukar link otomatis kebanyakan menggunakan "javascript" meskipun menggunakan kode php tetap saja Google mengabaikan javascript dan otomatis link yang masuk kedalam widget tersebut tidak akan terdeteksi oleh page source. Intinya javascript tidak bisa memanipulasi page source sehingga link yang tidak masuk kedalam bagian page source akan diabaikan oleh search engine.

2. Widget tukar link otomatis kebanyakan memakai attribut "Nofollow"
Search engine memang mengindex javascript akan tetapi dengan adanya attribut nofollow semua link tidak akan ada manfaatnya dan bisa dikatakan hanyalah merupakan sebuah tulisan biasa dengan begitu apalah artinya tukar link dan apa masih pantas disebut tukar link? Padahal yang namanya tukar link harus menguntungkan satu sama lain intinya sama-sama untung akan tetapi dengan adanya widget ini keuntungan hanya akan dimiliki oleh pemilik blog yang memasang widget tukar link otomatis yang hanya bisa menaikkan popularitas dan pagerank blognya, sedangkan yang memasang link hanya akan mendapatkan Nol link alias tidak mendapatkan keuntungan apa-apa.

Dan jika anda mau sedikit lebih teliti lagi, hampir tidak ada para webmaster yang menggunakan widget tukar link otomatis ini, entah alasannya apa saya sendiri juga tidak tahu.

Itulah sedikit yang saya ketahui tentang kode-kode javascript dan kaitannya dengan Google, jika ada kurang lebihnya saya mohon maaf dan mohon dikoreksi melalui kolom komentar, terima kasih.

0 Response to "Untung rugi widget tukar link otomatis"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam