Cara format sdcard melalui Android

Berdasarkan pengalaman menggunakan ponsel android yang sampai saat ini masih saya gunakan, dalam melakukan format sdcard melalui android bagi yang belum tahu carany amatlah sulit dilakukan karena menu format sdcard pada ponsel ini kelihatannya tidak aktif atau tidak bisa digunakan.
Untuk melakukan format sdcard dari ponsel android sebenarnya cukup mudah dilakukan dan menu format yang tadinya tidak aktif bisa menjadi aktif dan bagi anda yang ingin tahu cara melakukan format sd card dari ponsel android, berikut cara-caranya:
1. Buka menu Settings atau Pengaturan
2. Klik menu SD Card & Phone Storage atau Penyimpanan Telepon & Kartu SD
3. Klik menu Unmount SD Card atau Lepas SD Card dan tunggu beberapa saat
4. Selanjunya klik menu Format SD Card / Erase SD Card atau Hapus Kartu SD

Nah itulah cara untuk format sdcard langsung dari ponsel android, akhir kata selamat mencoba dan mudah-mudahan bermanfaat.

5 Responses to "Cara format sdcard melalui Android"

  1. bro Aditya, menu Formatnya ada dimana?

    ReplyDelete
  2. GAn folder 2 nya tidak bisa di hapus gimana caranya gan ...
    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketika selesai di format pasti akan ada folder yang dibuat otomatis oleh HH anda kalau ada folder selain itu kemungkinan besar sdcard anda kena virus, solusinya coba hapus folder tersebut dari komputer/pc/laptop kalau tetap tidak bisa format sdcard anda pakai komputer.

      Delete
  3. Sd card saya udah di format tapi pas di buka data data nya masih ada.. di situ ada dialog baca saja.. solusinya gmana gan? ?

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam