Mengambil Pelajaran Dari Semut

Tuhan menciptakan makhluknya berbeda-beda bukan berarti tanpa sebab, antara yang satu dengan yang lain pasti ada keterkaitan dan untuk pelajaran bagi umatnya tinggal bagaimana kita sebagai manusia menyikapi semua itu.
Saya ambil contoh adalah hewan Semut.

*. Semut adalah hewan yang tidak pernah menyerah, Jika semut berjalan menuju suatu tempat dan anda mencoba untuk menghentikannya, maka mereka akan berusaha mencari jalan lain yang sekiranya tanpa halangan.

Hikmah yang dapat kita ambil:
Jangan pernah menyerah mencari jalan untuk mencapai tujuanmu.

*. Kala musim panas semut selalu memikirkan musim dingin yang suatu saat bakal tiba dan tidak menganggap musim panas akan terjadi selamanya sehingga semut selalu mengumpulkan makanan untuk persediaan di musim dingin.

Hikmah yang dapat kita ambil:
Sangat penting untuk selalu berpikir kedepan.

*. Selama musim dingin semut selalu memikirkan hangatnya musim panas. Selama musim dingin semut selalu mengingatkan dirinya bahwa musim dingin tidak akan berjalan selamanya dan tak lama pasti akan segera berakhir.
Jika cuaca terasa hangat, semut akan keluar sarangnya dan Jika mereka merasa masih kedinginan maka mereka akan kembali ke sarangnya lagi tapi mereka akan selalu keluar jika cuaca terasa hangat.

Hikmah yang dapat kita ambil:
Selalu bersikap dan berpikiran positif setiap saat.

*. Selama musim panas semut akan mengerahkan semua kemampuan untuk mengumpulkan persediaan makanan untuk musim dingin sebanyak yang mereka bisa kumpulkan.

Hikmah yang dapat kita ambil :
Lakukan semua yang kamu bisa dan terus tingkatkan sampai batas kemampuanmu.

Dari semut kita bisa banyak mengambil pelajaran yang sangat bermanfaat dalam menjalani hidup, tidak mudah menyerah, selalu berpikir kedepan, bersikap positif, mengerjakan semua yang bisa kita lakukan.

0 Response to "Mengambil Pelajaran Dari Semut"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam