Search engine dengan auto hidden value

Pernak-pernik search engine sangat banyak dan sangat bervariasi mulai dari deberi gambar/image atau semacamnya dan dalam hal menghias blog search engine juga memiliki peranan penting, jika dulu saya pernah membuat postingan tentang cara membuat search engine, sekarangpun hampir sama yang membedakan adalah terletak pada Value, sedikit saya jelaskan "Value" dalam search engine adalah sebuah tulisan yang muncul dalam kotak search engine tersebut dan ketika anda klik kotak tersebut maka tulisan tersebut akan menghilang secara otomatis dan berganti dengan tulisan yang anda tulis, mungkin sedikit ulasan tersebut cukup membuat anda jelas dengan apa yang saya maksud.
Contoh search engine yang saya maksud tampilannya kurang lebih seperti di bawah ini:


Untuk membuat search engine seperti yang saya maksud di atas anda bisa copy code di bawah ini dan meletakkannya pada bagian sidebar atau anda bisa meng-installnya langsung melalui code html template anda.

<form action='pelajaran-blog.blogspot.com/search' id='searchform' method='get'>
<input class="searchinput" id="searchbox" name="q" onblur="if (this.value == &quot;&quot;) {this.value = &quot;Find Article Here...&quot;;}" onfocus="if (this.value == &quot;
Find Article Here...&quot;) {this.value = &quot;&quot;;}" type="text" value="Find Article Here..." />
<input class="submitbutton" type="submit" value="Search" />
</form>


Selesai sudah simpan perubahan anda dan selamat mencoba.

Source: template blog saya sendiri

0 Response to "Search engine dengan auto hidden value"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam