Sharing wi-fi laptop ke android

Beberapa hari yang lalu saya menulis tentang Cara membuat portable hotspot pada laptop dan itu hanya bisa digunakan sesama laptop atau komputer dan tidak bisa digunakan pada ponsel android. Jika kita mempunyai ponsel android dan terhubung dengan paket data kemudian paket data tersebut kebetulan habis masa berlaunya dan kantong sedang tipis maka kita bisa Sharing wi-fi laptop ke android, akan tetapi sayangnya hampir semua ponsel bersistem android tidak bisa menerima atau menangkap Ad-Hoc dari laptop yang menggunakan OS Windows Xp maupun Windows 7.
Sekarang saya akan mencoba menjawab permasalahan ponsel android yang tidak bisa menangkap Ad-Hoc dari laptop, dan caranya adalah sebagai berikut:

1. Device anda harus sudah di Root
2. Download Wpa_supplicant.rar yang sudah di modifikasi disini http://adf.ly/Fnq8y
3. Exctact file tersebut.
4. Backup Wpa_supplicant device anda terlebih dahulu dengan cara meng-copy-nya dan simpan pada folder yang lain
5. Copy dan Replace wpa_supplicant yang ada di hp galaxy android, letaknya pada Root/system/bin.
6. Jika sudah silahkan Reboot device anda selanjutnya coba anda test Device anda ke Laptop yang wi-fi nya sudah di share sebelumnya. Jika wi-fi laptop anda belum di share silahkan baca tutorialnya di sini.


Dengan memodifikasi file Wpa-supplicant diatas mudah-mudahan Sharing wi-fi laptop ke android anda bisa berjalan secara normal, cara ini sudah saya praktekkan pada laptop dan ponsel android saya dan hasilnya memuaskan.

Selamat mencoba dan semoga Sharing wi-fi laptop ke android bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Sharing wi-fi laptop ke android"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam