Google Pinguin

Google Penguin adalah nama kode untuk algoritma Google update yang pertama kali diumumkan pada tanggal 24 April 2012. Pembaruan ini bertujuan menurunkan peringkat mesin pencari situs web yang melanggar Pedoman Webmaster Google terutama yang menggunakan teknik black hat SEO, seperti isian kata kunci, cloaking, berpartisipasi dalam skema link, disengaja penciptaan duplikat
konten, dan lain-lain.
Penamaan update algoritma dirilis pada tanggal 24 April 2012. Namun, Google tidak mengumumkan nama resmi untuk itu sampai dua hari kemudian. Penguin ini berpengaruh pada hasil pencarian Google Dengan perkiraan Google, Penguin mempengaruhi sekitar 3,1% dari permintaan pencarian di Inggris , sekitar 3% dari permintaan dalam bahasa seperti Jerman, Cina, dan Arab, dan persentase yang lebih besar dari mereka adalah "spammer".
Pada tanggal 25 Mei 2012, Google meluncurkan update terbaru Penguin, yang disebut Penguin 1.1. Pembaruan ini, menurut Matt Cutts, seharusnya mempengaruhi kurang dari sepersepuluh persen dari pencarian bahasa Inggris. Prinsip untuk pembaruan adalah untuk menghukum website yang menggunakan teknik manipulatif untuk mencapai peringkat tinggi. Penguin 3 dirilis 5 Oktober 2012 dan mempengaruhi 0,3% dari permintaan.

Perbedaan antara Penguin dan update sebelumnya
Sebelum Penguin, Google merilis serangkaian update algoritma yang disebut Panda yang
pertama muncul pada bulan Februari 2011. Panda bertujuan menurunkan ranking website yang miskin  pengalaman pengguna. Algoritma mengikuti logika dimana penilai manusia. Google kualitas menentukan kualitas sebuah website. Pada bulan Januari 2012, halaman update tata letak yang disebut algoritma dirilis, yang ditargetkan pada website dengan konten sedikit.
Tujuan strategis yang Panda, Penguin, dan tata letak halaman berbagi update untuk menampilkan situs web berkualitas tinggi di bagian atas Google hasil pencarian . Namun, situs yang memiliki ranked rendah sebagai hasil dari pembaruan ini memiliki set berbeda karakteristik. Sasaran utama dari Google Penguin adalah spamdexing (termasuk pemboman Link).

Google Penguin formulir umpan balik
Dua hari setelah Penguin pembaruan dirilis Google menyiapkan formulir umpan balik, dirancang untuk dua
kategori pengguna: mereka yang ingin melaporkan web spam yang masih mempunyai peringkat tinggi setelah
algoritma pencarian perubahan, dan mereka yang berpikir bahwa mereka situs mendapat adil terkena update. Google juga memiliki bentuk peninjauan kembali melalui Google Webmaster Tools untuk 700.000 situs yang menerima email yang menyatakan situs mereka menunjukkan tidak biasa.

Dikutip dari: http://en.m.wikipedia.org/wiki/Google_Penguin

2 Responses to "Google Pinguin"

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam