Yahoo nonaktifkan beberapa fitur messenger

Yahoo Messenger Yahoo nonaktifkan beberapa fitur messenger, inilah yang terjadi beberapa waktu lalu Di Yahoo!, yang katanya berupaya agar kebiasaan sehari-hari di seluruh dunia menginspirasi dan menghibur. Jauh dibandingkan sebelumnya, dan Yahoo menyatakan kalau fokus pada pembuatan produk yang menarik dan bermakna bagi pengguna. Yang berarti bahwa Yahoo harus mengambil keputusan sulit, seperti menutup fitur yang menurutnya kurang berarti bagi Anda dan menjadikan Yahoo! cara paling menarik untuk meluangkan waktu.
Berdasarkan pertimbangan ini, Yahoo sudah memutuskan untuk menghentikan beberapa fitur yang akan memungkinkan Yahoo untuk memfokuskan ulang upaya dalam memodernkan produk dan pengalaman inti serta dalam membuat produk baru. Anda bisa menemukan detail selengkapnya di bawah ini, termasuk cara kerja penutupan fitur tertentu:

Chat Room Publik Yahoo! Messenger
Chat Room Publik Yahoo! Messenger ditutup pada 14 Desember 2012.

Yahoo! Messenger Pingbox
Mulai 14 Desember 2012, Pingbox tidak akan tersedia di Yahoo! Messenger. Jika Pingbox diinstal di blog atau jejaring sosial.

Jika Anda mungkin ingin menghapusnya caranya adalah sebagai berikut:
1. Buka Yahoo! Messenger.
2. Pilih Messenger | Pingbox Saya.
3. Klik Kelola Pingbox.
4. Di halaman "Kelola Pingbox", klik Hapus di Pingbox yang ingin dihapus dan Klik Hapus untuk mengonfirmasi penghapusan.
5. Hapus juga kode Pingbox dari situs web/blog Anda.

Interoperabilitas Yahoo! Messenger dengan Microsoft Windows Live Messenger
Yahoo! Messenger tidak akan bisa digunakan dengan Microsoft Windows Live Messenger mulai 14 Desember 2012. Teman Microsoft Anda masih akan muncul di daftar kontak Messenger, tetapi akan dinonaktifkan (berwarna abu-abu), dan jika Anda mencoba mengirimkan pesan instan kepada mereka, pesan tidak akan terkirim.

Sungguh sangat disayangkan padahal fitur Yahoo Messenger yang ditutup tersebut adalah fitur yang mungkin dicari oleh orang yang gemar chatting ria termasuk saya, akan tetapi itu merupakan salah satu kebijakan dari Yahoo jadi mau tidak mau kita harus bisa menerimanya.

Artikel ini saya kutip dari berita Yahoo yang saya dapat beberapa waktu lalu yang saya simpan di draft sampai lupa mau menerbitkannya akan tetapi tidak masalah meskipun telat sedikit.

Sumber: http://help.yahoo.com/kb/index?locale=id_ID&y=PROD_MSNG&page=content&id=SLN10678

1 Response to "Yahoo nonaktifkan beberapa fitur messenger"

  1. Gak bisa join chat room lagi?? Jangan khawatir gan, di sini ada chatroom khusus indonesia kok: www.indonesia.mu ;)

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam