Bahaya minum teh saat makan

gplus Bahaya minum teh saat makan mungkin saja banyak orang yang belum mengetahuinya. Teh manis, Es Teh dan lain sebagainya yang mengandung Teh adalah minuman yang paling digemari dan sering dijadikan teman saat makan. Padahal ada Zat yang terkandung didalam teh bisa membahayakan kita meskipun efeknya tidak secara langsung. Teh berasal dari daun teh yang mengandung zat Tannin dan Catechin yang bisa mengikat zat besi pada makanan yang kita makan. Jika kita minum teh pada saat makan maupun setelah makan, Zat besi yang ada di lauk akan terikat oleh tannin dan catechin sehingga tidak dapat diserap oleh tubuh dan apa yang akan terjadi? lama-kelamaan tubuh kita akan kekurangan zat besi dan membahayakan tubuh kita sendiri.
Zat besi berguna untuk membentuk sel darah merah atau eritrosit, jika kita kekurangan Zat besi, akan timbul penyakit kekurangan sel darah merah atau eritrosit yang sering disebut anemia Defisiensi Besi. Anemia Defisiensi Besi yang parah dalam waktu lama bisa mengakibatkan berbagai komplikasi anemia diantaranya gagal jantung, gangguan pertumbuhan dan komplikasi saat persalinan.

 Nah setelah membaca artikel ini mudah-mudahan anda tahu tentang bahaya minum teh saat makan

 Sumber: dikutip dari acara hotspot di TV

12 Responses to "Bahaya minum teh saat makan"

  1. Walah...
    Saya baru tahu itu..
    Makasih mas infonya, padahal tiap makan saya sering minum teh.

    ReplyDelete
  2. Bener, Orang paling suka kalau makan minumnya itu Teh soalnya murah juga...
    Tapi ternyata ada efeknya juga toh...
    Blogwalking ya, ditunggu kunjungan baliknya...

    ReplyDelete
  3. Owh.ternyata sangat berbahaya ya...
    Trims sob buat infonya :)

    ReplyDelete
  4. wah bermanfaat sob artikelnya terima kasih...selama ini apapun makanannya, minumanya teh...

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Aku baru tauk Kak kalau minum teh saat makan itu berbahaya. Habis perilaku itu enak sih. Hehehe. Salam kenal ya Kak.

    ReplyDelete
  7. wah kalu kopi apa efeknya sama dengan teh gan

    ReplyDelete
  8. Anonymous14/3/13

    .: Betul sobat, saya pernah membaca artikel seperti ini di media cetak...^_^

    ReplyDelete
  9. wahhh...saya harus merubah cara makan saya nih bang

    ReplyDelete
  10. apa zat Tannin dan Catechin juga terkandung dalam ocha(teh jepang) yang sering di konsumsi orang jepang pendamping menu makan siang mereka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo masalah ini saya tidak tahu gan saya bukan ahlinya, saya cuma share apa yang lihat di TV beberapa waktu yang lalu sekalian buat catatan saya barangkali berguna juga buat yang lain

      Delete
  11. Wah baru tahu ini sob, terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam