Widget Translate pada Pojok Kanan Atas Header

translate Membuat Widget Translate pada Pojok Kanan Atas Header, Tutorial semacam ini sudah banyak sekali para Blogger yang menulisnya bahkan saya sendiri juga pernah menulisnya tapi yang saya tulis sekarang beda dengan yang saya tulis pada artikel sebelumnya yang saya tulis disini.
Sebelum melangkah lebih lanjut perlu sedikit anda ketahui bahwa jika anda membuat blog di Blogspot maka secara otomatis dan seiring dengan berjalannya waktu maka blog anda akan terdeteksi di seluruh dunia, sebagai contoh blog saya ini yang memiliki url http://bl1t4r.blogspot.com, blog saya ini juga bisa anda akses dengan url http://bl1t4r.blogspot.de, http://bl1t4r.blogspot.hk, http://bl1t4r.blogspot.it dan lain sebagainya, untuk itulah jika blog kita berbahasa indonesia maka kita memerlukan "Widget Translator" agar isi serta tulisan yang ada di blog kita bisa di mengerti oleh pengunjung di berbagai belahan dunia.
Widget Translator yang paling populer, sering dan selalu digunakan oleh blogger di seluruh dunia adalah milik dari Google yang diberi nama Google Translate jadi lewat tulisan ini saya akan membantu anda membuat Widget Translate milik Google ini di blog anda yang nantinya akan terpasang pada pojok kanan atas header blog atau tepatnya di bagian kanan atas layar monitor komputer anda.
Cara membuatnya cukup mudah
Pertama, kunjungi "Google Translate" atau klik di sini
Kedua, Copy code yang anda dapat dari Google Translate tersebut dan untuk sementara simpan dulu supaya tidak hilang.
Kode tersebut bisa anda letakkan dimana saja anda suka tapi pada postingan ini saya hanya membantu meletakkan widget google translator tersebut pada pojok kanan atas header blog Anda.
Caranya adalah sebagai berikut:
Login ke akun blogger Anda
Klik Blog yang akan diberi Widget Translator
Pilih Template > Edit Html
Cari kode
<div id='header-wrapper'>
Letakkan kode berikut tepat di bawah kode tersebut
<div style='float:right'>
Letakkan Code Widget Translator yang anda copy tadi disini
</div>
Selesai, simpan hasil modifikasi template anda, lihat hasilnya, dan selamat mencoba

0 Response to "Widget Translate pada Pojok Kanan Atas Header"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam