Tool Penghitung Kata Untuk Blogging

Tool Penghitung Kata Untuk Blogging; Dalam dunia blogging banyak sekali dibutuhkan tools atau suatu alat yang berfungsi untuk membantu kita dalam memudahkan pekerjaan kita sebagai seorang blogger baik itu yang masih baru terjun di dunia blogging maupun yang sudah kawakan (Webmaster). Tools tersebut diantaranya adalah Text Editor, Image Editor, Html/Xml Editor, Tools untuk parse code html dan masih banyak lagi yang lain yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu dalam artikel ini karena jika saya sebutkan efeknya bisa sangat berbahaya yaitu Jari bisa keriting buat ngetik hehehe...
Dalam tulisan yang sekarang ini saya buat, saya akan membahas salah satu tools yang berfungsi sebagai penghitung banyaknya kata dalam sebuah postingan yang tersedia di internet dalam kata lain Online.
Kenapa kita harus menghitung banyaknya kata dalam tulisan kita?

Alasannya adalah
1. Menurut orang yang sudah lama terjun di dunia blogging, katanya sih jumlah kata dalam sebuah penulisan artikel yang akan diterbitkan dalam sebuah blog jumlahnya minimal harus 500 kata, ini untuk membuktikan kepada si eyang Google kalau tulisan yang kita buat adalah asli buatan kita sendiri

2. Katanya lagi, Google suka dengan artikel yang mempunyai minimal 500 kata karena mudah untuk mendeteksinya

3. Google Panda dan Pinguin yang merupakan Algoritma siluman milik Google yang belum di ketahui sistem dan kapan bekerjanya juga amat tidak suka dengan tulisan yang singkat meskipun itu padat berisi dan dari tulisan yang jumlahnya 500 kata atau lebih katanya juga bisa memulihkan sebuah blog maupun website yang terkena penalty dari Panda dan Pinguin ini. Terus bagaimana dengan Google News dan Yahoo News yang notabene artikelnya rata-rata tidak ada yang berjumlah lebih dari 500 kata tapi tidak terkena Penalty atau hukuman dari Panda dan Pinguin? Ini yang perlu dijadikan pertanyaan soalnya saya sendiri juga belum tahu tentang masalah ini.

Dari beberapa alasan di atas mungkin saat ini baru tiga tersebut yang saya ketahui dan alasan tersebut benar atau tidaknya saya sendiri juga kurang tahu dan yang pasti terserah sama yang menilai.
Lanjut ke pokok masalah yaitu tentang Tool Penghitung Kata Untuk Blogging, tools ini  banyak sekali beredar di internet dan salah satunya adalah yang ada di sebuah website yaitu http://www.wordcounttool.com
Tools dari website tersebut sangat sering saya gunakan bahkan selalu saya gunakan karena mudah untuk menggunakannya tinggal copy artikel dan paste pada kotak yang ada dan tinggal klik tombol submit maka jumlah kata artikel kita akan ditampilkan di bagian bawah kotak tersebut.
Tampilan dari Word Count Tool kurang lebih seperti pada gambar di bawah ini tapi sudah sedikit saya Edit

wordcounttool

Dari gambar di atas sudah cukup terlihat bahwa cukup mudah dalam menggunakannya.
Saat ini saya sendiri juga masih kesulitan untuk membuat tulisan untuk diposting di blog yang jumlahnya kurang lebih 500 kata karena selama ini yang paling sering adalah membuat tulisan yang singkat, padat dan berisi tapi melihat dari alasan-alasan yang ada saat ini saya sudah mulai mencoba untuk membuat tulisan yang jumlahnya 500 kata bahkan lebih meskipun itu sangat sulit tapi jika sudah terbiasa akan mudah untuk melakukannya tapi semua hal perlu di coba dan dipraktekkan dulu barulah kita akan mengerti dengan apa yang kita gunakan dan yang kita inginkan.
Nah jika anda ingin mencoba tools yang satu ini silahkan kunjungi http://www.wordcounttool.com dan mulailah belajar membuat sebuah artikel dengan tulisan yang banyak untuk menghindari efek-efek buruk yang membuat was-was hati para Blogger yang dibuat oleh Google yang sangat merugikan bagi para Blogger di Indonesia bahkan Dunia.

Sekian dari saya selamat mencoba dan berkreasi.

0 Response to "Tool Penghitung Kata Untuk Blogging"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam