Cara Menambah Dan Merubah Nada Dering Pada Android

Not Balok
Cara Menambah Dan Merubah Nada Dering Pada Android, Beberapa hari yang lalu salah satu keponakan menayakan cara untuk merubah nada dering dan nada notifikasi pada ponsel androidnya yang katanya tidak bisa dirubah kecuali menggunakan nada bawaan dari system pada android.

Memang pada dasarnya menu untuk merubah nada dering dan nada notifikasi ini hanya bisa digunakan untuk merubah nada dering yang sudah disediakan pada system dan kita tidak bisa memilih nada sesuai dengan selera kita seperti lagu dan nada yang mempunyai extensi .MP3 namun dengan sedikit kreatifitas kita bisa menambah maupun merubah nada yang ada pada ponsel android sesuka kita.

Sedikit sulit dan sangat memusingkan kepala buat kita yang tidak tahu cara merubahnya untuk itu disini saya berusaha menulis dan menjabarkan secara detail Cara Menambah Dan Merubah Nada Dering Pada Android, untuk dan bagi Anda yang berminat silahkan ikuti panduan berikut;

1. Siapkan nada maupun lagu yang Anda sukai
2. Buat sebuah Folder di dalam sdcard Anda dengan nama "media" (tanpa tanda kutip)
3. Didalam folder media tersebut buat lagi sebuah folder dengan nama "audio" (tanpa tanda kutip)
4. Sekali lagi didalam folder audio buatlah 2 buah folder dengan nama "notifications" dan "ringtones" (tanpa tanda kutip)
5. Setelah semua folder selesai Anda buat selanjutnya copy nada atau lagu yang sudah Anda persiapkan dan paste pada folder "ringtones". Ini nanti akan berguna untuk merubah nada saat ada panggilan masuk.
6. Untuk folder "notifications" didalamnya isi dengan nada dering seperti nada untuk pemberitahuan sms
7. Setelah langkah 1-6 selesai selanjutnya buka menu Pengaturan » Suara lalu cari dan buka satu persatu menu Nada Dering Telepon serta Nada Dering Notifikasi, silahkan cek apakah lagu serta nada yang tadi Anda masukkan pada langkah 1-6 sudah ada dan muncul pada menu tersebut? jika sudah muncul berarti Anda sukses menambahkan Nada dan Lagu pada ponsel android milik Anda dan bisa digunakan sebagai Nada Dering serta Nada Notifikasi (Pemberitahuan)

Sekian selamat mencoba dan semoga bermanfaat

5 Responses to "Cara Menambah Dan Merubah Nada Dering Pada Android"

  1. terima kasih gan..... solusinya berhasil.... mantab

    ReplyDelete
  2. Thank bro, berhasil di zhenfone max saya...bro mantab tipnya

    ReplyDelete
  3. Kalo nada dering buat sms atau alarm nya ke hapus bgmana dong? Bisa gak? Soalnya mau ganti nada dering pake lagu2😭

    ReplyDelete
  4. Kalo nada dering buat sms atau alarm nya ke hapus bgmana dong? Bisa gak? Soalnya mau ganti nada dering pake lagu2😭

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam