Penyebab Munculnya Deskripsi Singkat Meta Pada Webmaster Tools

Penyebab Munculnya Deskripsi Singkat Meta Pada Webmaster Tools - Beberapa hari mencoba mengamati setiap perubahan pada Blog melalui Webmaster Tools akhirnya membuahkan hasil juga meskipun mungkin tidak berguna tapi cukup untuk menambah ilmu serta pengetahuan di dunia Blogging. Hasil yang saya dapat dari pengamatan tersebut adalah sebuah kesalahan yang selalu muncul dan selalu bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah postingan pada Blog yaitu kesalahan Deskripsi Singkat Meta seperti yang terlihat pada gambar berikut

Penyebab Munculnya Deskripsi Singkat Meta Pada Webmaster Tools

Jika kesalahan pada Webmaster Tools tersebut di klik maka akan muncul url yang menyimpan kesalahan tersebut kurang lebih seperti gambar di bawah ini

Penyebab Munculnya Deskripsi Singkat Meta Pada Webmaster Tools

Kesalahan tersebut sebenarnya tidak begitu berpengaruh pada hasil pencarian di search engine tapi jika kita mau memperbaiki bisa jadi hasil pencarian akan semakin akurat. Kesalahan tersebut menurut pengamatan saya tidak terjadi dengan sendirinya tapi kesalahan itu muncul akibat kesalahan kita juga sebagai pemilik Blog dan pada postingan yang kita terbitkan. Penyebab Munculnya Deskripsi Singkat Meta Pada Webmaster Tools ini hanya ada satu saja yaitu akibat dari "Kata Kunci" yang kita masukkan kedalam "Deskripsi Penelusuran" dengan tujuan menaikkan peringkat Blog kita di mata "Search Engine" dalam hal ini adalah Google. Lihat gambar dibawah ini

Penyebab Munculnya Deskripsi Singkat Meta Pada Webmaster Tools

Jumlah kesalahan yang ada pada Webmaster Tools pada tiap Blog akan berbeda tergantung dari jumlah postingan yang kita terbitkan dan kita beri kata kunci pada kolom Deskripsi Penelusuran, jadi semakin banyak kita membuat postingan dengan menyertakan deskripsi penelusuran maka akan semakin banyak pula kesalahan yang akan kita jumpai. Solusinya sudah sangat jelas terpampang pada uraian yang saya tulis di atas meskipun amburadul tapi mudah-mudahan Anda mengerti dengan apa yang saya maksud, lebih jelasnya jika kita tidak ingin menjumpai kesalahan tersebut maka jangan menyertakan kata kunci tertentu pada deskripsi penelusuran karena menurut saya hal tersebut pengaruhnya juga sangat kecil sekali di search engine dan jika sudah terlanjur maka hapus satu persatu kata kunci tersebut pada tiap artikel yang menyebabkan kesalahan deskripsi meta singkat.

11 Responses to "Penyebab Munculnya Deskripsi Singkat Meta Pada Webmaster Tools"

  1. Sebenarnya itu terjadi karena uraian pada deskripsi meta yang terlalu singkat (kalimatnya kurang panjang). Untuk memperbaikinya bisa dengan memperpanjang kata/kalimat deskripsi meta pada halaman yang memiliki deskripsi singkat meta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin iya mungkin tidak, soalnya saat saya mencoba menghapus uraian pada "Deskripsi Meta" ternyata hal tersebut berpengaruh juga pada Webmaster Tools dan jumlahnya jadi berkurang.
      itulah yang menjadi dasar saya membuat postingan ini.

      trims atas apresiasinya nanti coba saya selidiki lagi

      Delete
    2. Bener tuh, intinya deskripsi kita terlalu singkat.
      Jadi cukup memberi deskripsi yang panjang sehingga tidak singkat.

      Delete
    3. Makasih masukannya berarti saya salah mengamati perubahan ini coba nanti saya cek lagi

      Delete
    4. Tapi jika deskripsi terlalu panjang menurut saya juga tidak baik

      Delete
  2. Bener apa yang disebutkan temen2 di atas, penyebabnya adalah deskripsi dinamis yang terlalu singkat dan mirip dengan judul artikel. Pengubahan deskripsi tersebut tidak serta merta akan mengurangi duplikat deskripsi meta di Google webmaster tool sepertinya butuh waktu juga itu. Salam sukses...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang sepertinya seperti yang Anda katakan tapi saya juga menemukan cara buat ngilangin deskripsi singkat meta tersebut yaitu seperti yang saya tulis diatas jadi menurut saya apa yang saya tulis tersebut sudah benar dan tidak perlu saya update lagi. dengan cara diatas deskripsi singkat meta blog saya sudah ramping meskipun memerlukan waktu yang lumayan lama.

      Silahkan dibuktikan sendiri

      Delete
  3. saya sangat setuju mas, saya juga berpikir demikian. mengenai "Kata Kunci" yang kita masukkan kedalam "Deskripsi Penelusuran". mungkin cara ini akan membuat penumpukan kata kunci atau deskripsi yang dapat membuat mesin pencari bingung.

    ReplyDelete
  4. Ternyata oh ternyata, "Deskripsi Penelusuran" pada setiap kali kita posting to... Sehingga terjadi penumpukan kata kunci, yang dapat membuat spider/robot/crawler dari mesin pencari bingung.

    Wah artikel yang bermanfaat sekali buat saya, hehehe,. maklum masih anyar nih.

    Terima kasih sudah berbagi "Penyebab munculnya deskripsi singkat".
    Salam blogger.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Makasih Mas...sudah tak coba, mudah mudahan deskripsi singkat meta sudah tidak muncul lagi di webmaster

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam