Update Pagerank ini terjadi kurang lebih sekitar tanggal 5-6 kemarin dan ini sangat mengejutkan bagi banyak orang, karena Matt Cutts telah mengatakan tidak ada rencana untuk Update PageRank pada 2013 karena masalah teknis.
Pada PubCon Las Vegas pada bulan Oktober, Matt Cutts mengatakan kita tidak melihat update PageRank terakhir karena pipa yang mendorong Data PageRank dari server Google internal untuk toolbar pecah dan tidak ada rencana untuk memperbaikinya, katanya, setidaknya tidak untuk sisa tahun ini. Namun, tampaknya mereka memutuskan supaya masalah ini tetap diketahui publik sebagai sebuah masalah karena mungkin itu berguna.
Tampaknya sebagian besar situs yang baru sejak update Februari mulai dengan PR1 atau PR2 . Namun, situs yang telah memiliki PR4 - PR6 tidak bisa melihat banyak dalam cara perbaikan PR kali ini .
Dalam Update Pagerank Bulan Desember ini dari ratusan situs mengalami penurunan sampai 90 persen, kata Dave Naylor dari Bronco. Kami sudah tidak melihat banyak keuntungan PageRank dalam lompatan besar saat ini. Kami melihat PR6 turun ke PR1, tetapi tidak banyak PR1 naik ke PR6.
Ada juga banyak spekulasi bahwa data ini tidak segar, dan bahwa data tampaknya berusia beberapa bulan. Karena Google mendapatkan update setiap hari untuk alat PageRank internal mereka, tampaknya sedikit misterius bahwa Google akan mendorong keluar data yang basi - kecuali ada alasan untuk itu.
Firasat saya adalah bahwa PageRank adalah dari ketika sistem PageRank Google pecah, sehingga tidak ada PageRank baru, melainkan PageRank tangan kedua dari September - ish, kata Naylor.
Memiliki update Google Page Rank dilakukan dalam beberapa minggu menjelang Natal (terutama karena itu update pertama mereka sejak Februari ) juga agak tidak biasa. Dengan PageRank diperbarui selama musim belanja sibuk, pasti akan berdampak pada mereka yang telah membeli link dari situs PR tinggi jika situs tersebut telah melihat penurunan PR.
Hal ini juga sangat penting untuk diingat bahwa Google PageRank melihat pembaruan mereka secara internal setiap hari, dan itulah yang berdampak pada algoritma, bukan PageRank yang umum dilihat oleh pengguna melalui toolbar Google atau alat lain yang serupa. Namun, persepsi kualitas situs, terutama ketika datang untuk membeli link atau iklan, masih mendapat banyak berat dari PageRank situs saat ini dalam menentukan nilainya, bahkan ketika data yang sudah tua.
Ref: http://searchenginewatch.com/article/2317697/Surprise-Google-Updates-PageRank-Just-in-Time-for-Christmas
Semalat buat yang dapat PR :D
ReplyDeleteSelamat mas udah punya pagerank :D
ReplyDeleteAsekkk, saya masih NOL :D
ReplyDelete