Penambahan Fitur Ponsel Cerdas Pada Webmaster Tools

Penambahan Fitur Ponsel Cerdas Pada Webmasters Tools - Hampir 3 bulan tidak membuka tools yang disediakan pihak Blogger rasanya ada yang kurang dalam hidup ini dan pada saat membuka Tools tersebut (Webmasters Tools) saya melihat ada perubahan pada bagian menu "Perayapan > Kesalahan Perayapan" yaitu penambahan tab menu "Ponsel Cerdas/Smartphone".
Penambahan menu ini kurang lebih sekitar 2 bulan yang lalu yaitu pada tanggal 9 November 2013 dan yang membuat saya terkejut adalah saat melihat kedalam menu tersebut, betapa banyak sekali kesalahan pada Aditya Blogs ini. Lihat screenshot dibawah ini.

Fitur Ponsel Cerdas

Fitur Ponsel Cerdas

Fitur Ponsel Cerdas

Bingung mungkin itulah yang ada dalam pikiran saya karena tidak tahu apa penyebab timbulnya kesalahan tersebut. Menduga-duga adalah hal yang bisa saya lakukan dalam mencari solusi untuk pemecahan masalah ini dan menghilangkan kesalahan tersebut.
Dugaan sementara yang terlintas di benak adalah:

1. Settingan Robot.txt
Ini mungkin saja bisa menjadi penyebabnya karena saya memblokir Url untuk tampilan mobile seperti m=1 dan m=0, Seumpama saya tidak memblokirnya mungkin saja kesalahan tersebut akan hilang tapi akan muncul masalah lain yaitu adanya Duplikasi Meta maupun Deskripsi.

2. Menu Deskripsi Penelusuran Dalam Editor Postingan
Menu ini bisa saja juga menjadi masalah karena setahu saya jika kita mengisi menu ini dengan keyword tertentu maka kalau tidak salah akan menyebabkan munculnya "Deskripsi Singkat Meta" di webmasters tools pada bagian menu "Tampilan Penelusuran > Penyempurnaan Html"

3. Responsive Design
Ini terakhir yang ada dalam benak saya, bisa jadi "Responsive Design" menjadi solusi untuk menghilangkan kesalahan yang ada pada menu Ponsel Cerdas/Smartphone karena Blog yang menggunakan template Responsive Design tidak lagi menggunakan template versi mobile karena template Responsive Design sudah sesuai dengan tampilan layar yang digunakan baik itu Komputer, PC, Notebook, Netbook, Tablet maupun Smartphone.

Point ketiga saya rasa memiliki pengaruh yang sangat besar dan masuk akal karena pihak Google sendiri saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan Smartphone Android sehingga Blog dengan tampilan Responsive Design bisa menyesuaikan dengan layar Smartphone.

Mungkin itu perkiraan saya yang tersimpan dalam benak, jika Anda mempunyai opini atau pendapat lain untuk mengatasi masalah ini harap share dan tulis dalam kolom komentar.

5 Responses to "Penambahan Fitur Ponsel Cerdas Pada Webmaster Tools"

  1. wah, saya juga baru tahu mas...belom sempat buka webmaster lama sekali aku mas...hehe
    salam kenal sesama wong blitar mas

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga mas, makasih udah mampir

    ReplyDelete
  3. Punya saya juga banyak errornya bro, nanti sudah dapat solusi beritahu ya. Saya juga bingung cara mengatasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok gan, sepertinya masalah akan selesai jika pake template yang responsive mengingat perkembangan smartphone sangat pesat

      Delete
  4. Kalau di Blog saya malah tidak ada fitur ini, mungkin karena blog saya baru, ya atau adakah masalah dengan blog saya ini? Terima kasih

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam