Tips Mengurangi penggunaan Memori Internal dengan Link2SD Extreme

Tips Mengurangi penggunaan Memori Internal dengan Link2SD Extreme - Inilah rahasia Android yang mungkin banyak dari pengguna gadget android belum mengetahuinya padahal sangat penting sekali bagi gadget kesayangan terutama bagi pengguna Android yang memory internalnya sangat kecil dibandingkan dengan yang lain. Memory Internal pada android akan semakin penuh meskipun aplikasi dan games dipindahkan ke sdcard menggunakan link2sd biasa sedangkan banyak sekali orang yang menginginkan memory internal ini lega dan hampir tidak berkurang.
Tips ini sangat manjur untuk meminimalisir penggunaan memory internal meskipun caranya masih tetap menggunakan aplikasi Link2Sd namun berbeda langkah yang harus diterapkan, penasaran? baca terus tips ini sampai selesai karena kebutuhan dan apa yang Anda cari akan saya tulis disini semua dan sejelas-jelasnya.

Tips Mengurangi penggunaan Memori Internal dengan Link2SD Extreme sebenarnya adalah tetap menggunakan aplikasi Link2Sd namun untuk memasang semua link yang ada pada menu pengaturan didalam link2sd dilakukan secara manual sehingga kita harus membuka folder-folder yang dibuat oleh link2sd secara otomatis oleh aplikasi link2sd ini dan dipindahkan kedalam folder sdext yang berada di dalam folder root/data.

Daripada bertambah penasaran dan saya juga capek buat ngetik mendingan langsung saja ke tujuannya alias "To The Point"
Sekali lagi hati-hati mengikuti cara ini karena kerusakan yang terjadi menjadi beban Anda sendiri, semua yang saya tulis di blog ini berdasarkan praktek yang saya lakukan.
Langkah Pertama
Baca dengan teliti tutorial ini karena langkah-langkahnya sedikit rumit, jika Anda tidak mengikutinya dengan benar serta teliti sudah bisa di pastikan tips ini tidak mungkin berhasil diterapkan dan kemungkinan terburuknya Anda akan kehilangan data yang ada dalam gadget.
Praktek adalah seorang guru yang sangat dan paling bagus karena dengan praktek kita bisa mengetahui kelemahan, kekurangan, dan teori dari apa yang kita praktekkan meskipun resikonya kita kehilangan sesuatu.

Langkah Kedua
*. Backup Android menggunakan CWM untuk berjaga-jaga apabila ada kesalahan Anda bisa mengembalikannya seperti semula
*. Tips ini memerlukan gadget yang harus dan sudah di Root
*. Aktifkan init.d Android jika smartphone Anda support dengan init.d jika tidak abaikan langkah ini. Baca caranya Disini
*. SdCard harus sudah di Partisi dan paling tidak sdcard harus Class 6-10 jika kurang di khawatirkan sdcard corrupt, jika corrupt maka semua data akan hilang dan Android anda akan terjadi Bootloop
*. Uninstall semua aplikasi untuk memindahkan app kedalam sdcard
*. Install aplikasi Root Explorer
*. Install aplikasi Link2Sd, disarankan yang versi terbaru

Langkah Ketiga
Selanjutnya buka Link2SD dan tentukan penyimpanan ext (contoh: ext2, ext3) tergantung dari partisi yang Anda buat, jika sudah restart gadget lalu buka lagi aplikasi Link2Sd dan masuklah kedalam menu Pengaturan/Setting selanjutnya hilangkan semua tanda centang yang ada dan tutup aplikasi Link2Sd.

Langkah Keempat
Hati-hati pada langkah ini, jalankan aplikasi Root Explorer lalu cari folder root/data/sdext2/, jika sudah ketemu Delete/hapus semua yang ada didalam folder sdext2 tanpa terkecuali. Kembali ke folder /data/ dengan menekan tombol back 1 kali lalu COPY folder app, data, dan dalvik-cache ke /sdext2/.
Kemudian masuk ke folder /sdext2/ lalu buatlah link dari ketiga folder yang sudah Anda copy tadi dengan menekan dan menahan folder, geser ke bagian paling bawah dan pilih Link to this folder arahkan ke folder /data/, Setelah berada pada folder /data/, tekan tombol Create link yang berada di sebelah kiri bawah.
Terapkan semua pada folder yang sudah Anda copy tadi, jika sudah reboot Android Anda.

Sekarang buka Link2sd dan lihat memory internal pada bagian memory internal pasti sekarang sudah lebih longgar
ScreenShot Link2Sd Extreme milik saya
Link2Sd Extreme

0 Response to "Tips Mengurangi penggunaan Memori Internal dengan Link2SD Extreme"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam