Chipset Smartphone Paling Dingin

Seperti halnya perangkat canggih lainnya, smartphone juga membutuhkan ‘jeroan’ yang mumpuni, yang dapat bekerja maksimal dengan aplikasi-aplikasi yang super berat. Alhasil, mesin pun akan cepat panas. Oleh sebab itu, Chipset pada smartphone memegang peranan sangat penting. Tahukah Anda chipset smartphone yang paling dingin? Ini jawabannya.

Tunggu dulu, sebelum Anda menjawab pertanyaan diatas, mari kita sebutkan nama-nama chipset terbaik yang diketahui: Smartphone Samsung menggunakan Exynos, ada juga chipset Nvidia yang sangat terkenal, lalu Qualcomm Snapdragon yang dipakai oleh berbagai smartphone canggih, dan OMAP yang dipakai oleh teknologi Huawei. Sudah, itu saja? Belum semua.

Ketahuilah bahwa chipset MediaTek atau yang lebih dikenal engan sebutan MTK adalah chipset paling dingin yang pernah ada. Jangan kaget, sebab itulah faktanya.

Chipset Smartphone Paling Dingin!

MediaTek memiliki banyak varian chipset, namun yang paling dingin diantara semuanya adalah MediaTek MT6589. MT6689 memiliki prosesor 4 inti dengan kecepatan 1,2 GHz. Hampir sama dengan tenaga chipset lainnya. Namun, General Manager of International Sales and Marketing MediaTek, Finbarr Moynihan, telah melakukan uji coba menggunakan berbagai chipset yang ada. Sejumlah prosesor Quadcore tersebut ‘disiksa’, sampai akhirnya mereka menciptakan MT6589 yang diklaim sebagai chipset paling dingin.

Dan, contoh smartphone yang menggunakan MT6589 adalah smartphone Acer Liquid E2.

Chipset Smartphone Paling Dingin!

Bayangkan ketika Anda menjalankan sejumlah aplikasi berat dalam smartphone Anda. Dengan menggunakan chipset dari MediaTek mungkin genggaman tangan Anda tak akan merasa panas ataupun hangat, sebab MT6589 menjaga smartphone Anda agar tetap dingin. Walaupun tidak sedingin permen dingin. Namun, dengan chipset yang dingin maka kinerja smartphone akan terasa maksimal.

Ref: Kulik Barang

1 Response to "Chipset Smartphone Paling Dingin"

  1. jadi, mungkin ibaratnya MT6589 adalah AC-nya Smartphone ya mas.. :D

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam