Solusi Unresponsive Script Pada Firefox

Unresponsive Script

Warning atau peringatan "Unresponsive Script" ini sering kita jumpai pada browser Mozilla Firefox pada saat kita browsing dan mengakses sebuah situs yang mengandung script-script tertentu.
Dalam artikel ini saya akan mencoba memberikan "Solusi Unresponsive Script Pada Mozilla Firefox" yang mungkin sangat mengganggu kita pada saat browsing karena menyebabkan browser menjadi lambat dan bahkan tidak bekerja sama sekali atau error.
Cara-cara yang saya tulis berikut ini mungkin bisa menjadi Solusi Unresponsive Script Pada Mozilla Firefox yang mungkin sedang Anda alami

Cara Pertama
Buka Mozilla Firefox dalam Safe Mode untuk memulai memperbaiki masalah Unresponsive Script pada Firefox, Dalam safe mode cobalah untuk menonaktifkan semua ekstensi untuk sementara, Hal ini akan menentukan apakah masalah ini disebabkan oleh ekstensi atau bukan.

1. Klik Menu Bantuan (Help) di Firefox.
2. Pilih "Restart With Add-Ons Disabled".
3. Firefox akan terbuka pada Save Mode.
4. Klik Bantuan (Help) Lagi dan pilih "Restart With Add-Ons Disabled"
5. Tekan Lanjutkan

Cara Kedua
Dengan mematikan fungsi "Akselerasi Hardware" pada Firefox juga bisa menjadi solusi untuk masalah unresponsive script yang mungkin crash atau menjadi tidak responsif ketika menggunakan akselerasi hardware. Cobalah mematikan akselerasi hardware untuk melihat apakah itu bisa menyelesaikan masalah.

1. Klik Tools >> Options >> Advanced Panel.
2. Klik pada tab General >> Hilangkan tanda centang (Uncheck) Hardware Acceleration jika menu tersebut sudah tersedia.
3. Restart.

Cara Ketiga
Periksa Pengaturan Ekstensi, Script error responsif di Firefox bisa muncul karena pengaturan ekstensi. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memeriksa pengaturan ekstensi.

1. Klik menu Tools >> Add-ons
2. Pilih dan klik menu Ekstensi.
3. Untuk ekstensi yang menyebabkan masalah pilih Options.
4. Periksa apakah ada pilihan untuk memecahkan masalah jika ada.
5. Simpan dan restart Firefox

Cara Keempat
Perbarui Ekstensi, Kesalahan Script tidak responsif di Firefox dapat muncul karena ekstensi yang sudah lama di Firefox dan memerlukan pembaruan, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk memperbarui ekstensi.

1. Klik Tools >> Add -ons
2. Pilih dan klik menu Ekstensi yang ada di Panel Add-ons Manager.
3. Klik Find Updates >> Install update jika ada
4. Restart Firefox setelah instalasi selesai.

Cara Kelima
Pembaruan Java, Alasan lain di balik kesalahan script tidak responsif di Firefox bisa juga terjadi karena versi Java pada sistem PC sudah usang dan memerlukan pembaruan. Cobalah untuk download versi terbaru dan install.

Cara Keenam
Buat profil baru, cobalah membuat profil baru di Firefox untuk menghindari kesalahan dari script yang tidak responsif di Firefox. Berikut adalah beberapa langkah yang mungkin bisa membantu Anda untuk membuat profil baru.

Unresponsive Script1

1. Tutup Firefox.
2. Klik Start >> Run >> Ketik "firefox.exe -p" tanpa tanda kutip.
3. Klik OK.
4. Klik Create Profil pada pop up yang muncul.
5. Create Profil Wizard lalu klik Next.
6. Ketikkan nama di New Profile dan Klik Finish.
7. Hapus centang pada tulisan "Don't ask at startup" lalu klik Start Firefox.

Profil user yang baru dibuat ini akan muncul setiap kali Anda memulai browser web Firefox. Jika Anda tidak ingin melihat Jendela ini cukup sering, hapus centang pop up ini.

Cara Ketujuh
Gunakan Repair Tool, Beberapa kesalahan dalam PC dan browser terjadi karena adanya beberapa file yang tidak valid lainnya dan entri registri di PC. Dalam hal ini cobalah untuk memindai PC Anda dengan beberapa perangkat lunak (Software) otentik seperti PCFresher System Utilities untuk memperbaiki kesalahan seperti Script Tidak Merespons di Firefox.

Selamat Mencoba.

2 Responses to "Solusi Unresponsive Script Pada Firefox"

  1. sangat bermanfa'at ini sob, langsung uji sob, thks atas sharenya

    ReplyDelete
  2. Caranya banyak banget ternyata, hehe

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam