Cara Merubah Tulisan Said Pada Komentar

Tulisan-tulisan bawaan dari template kebanyakan tercetak dalam Bahasa Inggris dan mungkin bagi blog yang berbahasa Inggris bukan suatu masalah tapi bagi blog yang berbahasa Indonesia bagi saya merupakan masalah karena terasa aneh. Salah satu tulisan yang membuat saya risih adalah tulisan Said yang terletak pada setiap komentar. Untuk itulah saya merubah tulisan-tulisan Berbahasa Inggris dalam blog kesayangan saya ini. Nah buat sobat yang ingin merubah tulisan Said ini ikuti saja panduannya berikut ini:

1. Login ke Blogger.
2. Klik Menu Tata Letak dan Edit Html.
3. Centang Expand Template Widget.
4. Cari code berikut (gunakan CTRL + F untuk mempercepat pencarian):

<b:if cond='data:comment.authorUrl'>
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
on
<data:comment.timestamp/>
<b:else/>
<data:comment.author/>
</b:if>
<data:commentPostedByMsg/>


Jika sudah ketemu ganti yang saya cetak merah dengan tulisan yang sobat sukai misal: Berkata, Mengatakan, Ngomong dll.

Contoh perubahan dari code diatas seperti di bawah ini:


<b:if cond='data:comment.authorUrl'>
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow' target='blank'><data:comment.author/></a>
Pada Jam
<data:comment.timestamp/>
<b:else/>
<data:comment.author/>
</b:if>
Berkata...


Jika sudah selesai klik tombol Simpan Template.
Untuk melihat perubahan dari code di atas silahkan klik postingan yang sudah ada komentar dari pengunjung.
Oya tulisan yang tercetak biru juga bisa sobat ganti lihat aja pada contoh perubahan code di atas.

Selamat Mencoba!

3 Responses to "Cara Merubah Tulisan Said Pada Komentar"

  1. Makasih banyak infonya, saya berhasil melakukannya, komentar di blog saya jadi agak manis desainnya,..

    ReplyDelete
  2. siip cobain ah biar tampilan komentarnya keren

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam