Merubah Tulisan Create A Link

Setelah beberapa hari vakum dari posting tentang blog karena sibuk mencari-cari tutorial baru kali ini saya akan membuat posting yang hampir tidak pernah dipublikasikan baik blogger baru atau webmaster. Hal ini terbukti saat saya mencari-cari postingan tentang bagaimana merubah tulisan Create A Link yang berada di bawah kolom komentar melalui bantuan eyang google saya tidak menemukan postingan yang membahas tentang merubah tulisan Create A Link ini, apa ada atau tidak postingan ini yang jelas saya tidak tahu dan tidak menemukannya pada blog maupun website di Indonesia tidak tahu kalau pada blog atau website milik orang di luar Indonesia karena tidak sempat mencari bahkan sampai postingan ini saya publikasikan, saya belum menemukan cara untuk merubah tulisan Create A Link ini. Akhirnya saya berpikir daripada mencari jarum pada tumpukan jerami mendingan saya otak-atik template blog kesayangan saya sekalian belajar ya gak hehehe.
Mungkin cukup sampai disini saja basa-basinya daripada nanti cari beneran mendingan langsung ke pokok masalahnya yaitu Merubah Tulisan Create A Link gambarnya seperti di bawah ini:



Dan buat sobat yang tertarik untuk merubah tulisan Create A Link ini silahkan ikuti panduan berikut:
1. Login ke Blogger.com.
2. Klik menu Layout.
3. Klik menu Edit dan jangan lupa untuk men-download template lengkapnya sebagai back-up data jika ada kesalahan saat mengedit, sobat bisa mengembalikannya ke bentuk aslinya seperti sebelum diedit.
4. Centang kotak kecil di samping Expand Template Widget.
5. Cari kode seperti di bawah ini (gunakan Ctrl + F untuk mempercepat pencarian)

<p class='comment-footer'>

Ada dua kode seperti di atas cari kode yang terletak di bagian atas, jika sudah ketemu, di bawahnya ada kode seperti di bawah ini:

<a class='comment-link' expr:href='data:post.createLinkUrl' expr:id='data:widget.instanceId + "_backlinks-create-link"' target='_blank'>
<data:post.createLinkLabel/>
</a>
</p>


Perhatikan kode yang saya cetak merah, ganti sesuai dengan keinginan sobat, contoh perubahan pada kode seperti ini:

<a class='comment-link' expr:href='data:post.createLinkUrl' expr:id='data:widget.instanceId + "_backlinks-create-link"' target='_blank'>
Buat Sebuah Link
</a>
</p>


Nah cukup mudah dan jelas bukan? Sekarang silahkan sobat praktekkan dan semoga berhasil dan jangan lupa klik iklannya yach buat membantu biaya perawatan blog ini biar selalu bisa eksis di dunia internet. (jadi matre nich hehehe)

Selamat mencoba!!!

0 Response to "Merubah Tulisan Create A Link"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam