Tips Menghindari Hacker Pada Situs Jejaring Sosial

Facebook, Twitter dan lain sebagainya merupakan situs jejaring sosial yang lagi booming dan paling banyak diminati sehingga tak heran pengunjung dari situs jejaring sosial sangatlah banyak. Dengan adanya pengunjung yang banyak, situs jejaring sosial merupakan ladang bagi para Penipu untuk menjalankan aksinya.
Oleh karena itu, sobat harus selalu waspada dari aneka macam penipuan pada situs jejaring sosial tersebut.
Modus para penipu ini rata-rata menggunakan orang lain misal account sobat dan account sobat ini digunakan untuk menipu teman sobat dengan meminta transfer uang dengan berbagai macam alasan yang meyakinkan.
Sekarang bagaimana agar penipuan ini tidak terjadi pada kita?

Sedikit tips yang perlu sobat ketahui untuk menghindari aksi penipu ini:

1. Jangan klik link yang masuk ke alamat email sobat dari situs yang tidak jelas, baik itu tawaran atau ajakan apapun.
2. Gunakan password yang susah ditebak orang dengan kombinasi huruf dan angka serta kombinasi huruf besar dan huruf kecil. Bedakan password dengan account sobat yang lain dan sebisa mungkin ganti password dengan rutin minimal 1 bulan sekali dan jangan menyimpan atau menulis password pada dompet atau tempat yang mudah di jamah atau diketahui orang lain.
3. Gunakan selalu komputer pribadi dan sebisa mungkin hindari komputer yang dipakai lebih dari satu orang misal warnet.
4. Jika bisa gunakan Virtual Keyboard untuk menulis password karena virtual keyboard tidak bisa direkam dengan Keylogger. Pada setiap komputer saat ini sudah dilengkapi dengan program virtual keyboard yang diberi nama On Screen Keyboard.
Letak dari on screen keyboard ini ada Start => All Program => Accessories => Accessibility => On Screen Keyboard. Coba dech sobat cari pasti ketemu.


Nah itu sedikit tips sederhana yang mungkin bermanfaat bagi sobat semua dalam hal menghindari niat busuk para penipu maupun hacker.
Sekali lagi hati-hati dan selalu waspada ketika sobat menggunakan situs jejaring sosial atau situs yang lain.

Jika sobat punya pengalaman masalah penipuan di situs jejaring sosial ini, silakan tuliskan di kolom komentar supaya semua orang tahu kebenaran tentang penipuan di situs jejaring sosial.

2 Responses to "Tips Menghindari Hacker Pada Situs Jejaring Sosial"

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam