Blogger Statistik

Saat pertama kali melihat dan mencoba menggunakan fitur terbaru Blogger Statistik menurut saya sangat enak untuk digunakan meskipun tampilannya terbilang sangat sederhana, dengan adanya tambahan fitur ini membuat Blogger lebih lengkap dan kita tidak perlu repot ataupun tidak harus menggunakan layanan dari Google Analytics, karena hampir semua yang ada dalam Google Analytics sudah ada dalam fitur Blogger Statistik yang bisa sobat lihat pada halaman Dashbord.


Beberapa fitur dari Blogger Statistik jika dilihat dari urutan menunya adalah:
1. Blogger Statistik Overview
Fitur untuk melihat statistik jumlah kunjungan secara global. Dengan tampilan statistik terbagi menjadi 4 bagian, sehingga sobat bisa melihat darimana asal pengunjung blog.

2. Blogger Statistik Post
Tentunya sobat sudah tahu fungsinya.

3. Blogger Statistik Traffic Sources
Semuanya trafik kujungan dicatat dan ditampilkan dalam bentuk laporan sehingga sobat tahu cara pengunjung menemukan blog sobat.

4. Blogger Statistik Audience
Fungsi fitur ini untuk mengetahui dari negara mana asal pengunjung blog sobat dan Browser apa yang banyak digunakan untuk menampilkan halaman blog.


Mungkin cukup itu saja yang perlu saya jelaskan dan untuk yang lain silahkan sobat lihat dan coba sendiri fitur Blogger Statistik ini pada halaman Dashboard blog sobat.


Selamat mencoba!

1 Response to "Blogger Statistik"

  1. Pertamax.....
    Blogger statistik emank keren sob, kita bisa mengetahui jumlah pengunjung di blog kita,,,,, salam kenal sob,,,

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam