Personal Search Google Merepotkan

Pada tanggal 4 Desember 2009 Google meluncurkan fitur terbaru yaitu Personalized Search yang bisa dibilang sangat merepotkan para Blogger maupun pemilik website dalam hal mengecek posisi dari blog/website. Personalized Search ini tidak peduli dengan siapapun yang menggunakan mesin pencari Google, baik itu dalam posisi login maupun tidak.
Personalized Search adalah fitur Google yang tidak menampilkan hasil pencarian secara murni berdasarkan peringkat dari blog/web tersebut tetapi dipengaruhi oleh kebiasaan dari pengunjung tersebut.
Suatu misal kita mencari tentang Blog Tutorial dan blog/web yang anda temukan adalah http://tutorial-4u.blogspot.com yang berada pada posisi ke 10 dan bila kita suatu saat melakukan pencarian lagi tentang blog tutorial maka blog/web tersebut bisa saja berada pada posisi 1 padahal itu bukan posisi sebenarnya atau aslinya.
Imbas dari efek Personalized Search ini adalah,
1. Susah untuk mengetahui posisi atau peringkat blog/web karena hasil pencarian sudah terpengaruh oleh Personalized Search ini. Untuk mengatasi ini kita cukup logout dari google dan membersihkan cookies pada browser kita.
2. Untuk yang kedua ini akan saya posting nanti sebagai bahan untuk update blog ini hehehe. Silahkan tunggu saja postingan berikutnya.

Oke kawan cukup sekian dulu, selamat menikmati dan selamat menjelajah di blog ini serta terima kasih atas kunjungannya.

1 Response to "Personal Search Google Merepotkan"

  1. saiki google garahi wong bingung, padahal biyen akeh postinganku seng nongkrong ono no-1 saiki malah akeh seng gak nongol blaz....

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam