Puluhan Biksu Masuk Rumah Sakit Gara-Gara Di Sengat Lebah

Yahoo News: Lebih dari 70 biksu Thailand dilarikan ke tiga rumah sakit berbeda usai disengat sekelompok lebah. Beberapa di antaranya mengalami luka parah, bahkan koma.
Kejadian berawal ketika kawanan lebah menyerbu 76 biksu yang sedang menyapu halaman Biara Chedi Luang Worawiharn, Chiang Mai, Thailand. Lebah-lebah tersebut menyengat para biksu hingga akhirnya mesti dilarikan ke rumah sakit.
Sebanyak 35 biksu dilarikan ke Rumah Sakit Maharaj Nakorn Chiangmai. Lainnya dirawat di Rumah Sakit Chang Phuek dan Rumah Sakit Rhuampath Chiangmai.
Kepala RS Maharaj Nakorn Chiangmai Naren Chotirosnimitr menyatakan, dari 35 biksu yang dirawat, 19 di antaranya dalam keadaan kritis dan enam orang lainnya koma karena tekanan darah yang sangat rendah.
Biksu yang mengalami luka serius tersebut harus tinggal lebih lama untuk mendapat perawatan intensif. Sementara mereka yang keadaannya tidak terlalu parah, mengalami ruam kulit dan mual-mual, telah diizinkan kembali ke biara.
Kepala biara Phra Ratcha Jetiyajarn mengaku tidak mengerti mengapa kawanan lebah yang sarangnya terletak di sekitar biara itu tiba-tiba menyerbu para biksu. Menurutnya, ini merupakan yang pertama kalinya.
Kendati demikian, Jetiyajarn menyatakan tidak akan menyingkirkan sarang-sarang lebah tersebut. Pihak biara hanya akan mengimbau orang-orang, terutama wisatawan untuk menghindari dan lebih waspada akan serangan lebah.(bangkokpost/ULF)

0 Response to "Puluhan Biksu Masuk Rumah Sakit Gara-Gara Di Sengat Lebah"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam