Cara membuat blog di blogspot

Sedikit cerita tentang blog, Blog tidak ubahnya seperti website dan bisa dibilang hampir sama. Biasanya blog dibuat oleh seseorang sekedar sebagai catatan pribadi semacam diary dan sebagainya akan tetapi jika pemilik blog rajin update sudah pasti lama kelamaan blog tersebut akan berisi beraneka macam topik yang bisa dijumpai di kehidupan sehari-hari, seputar internet dll.
Bagi anda yang ingin membuat blog ada yang perlu anda perhatikan dalam membuat blog diantaranya:

1. Dimana anda akan membuat blog
2. Apa manfaatnya anda membuat blog
3. Akan anda isi apa blog anda nantinya

Tiga point diatas sudah cukup bagi anda sebagai panduan,
Dimana anda akan membuat blog? disini bukan tempat atau daerah yang saya maksud akan tetapi platform apa yang akan anda pakai (contoh: Blogspot, Wordpress). Hal ini sangat penting sekali karena dengan membuat blog pada platform yang terkenal juga akan berpengaruh pada kepopuleran blog anda nantinya akan tetapi semua itu juga tidak luput dari beberapa faktor yang tidak bisa saya sebutkan disini.
Point Ke 2 dan 3 coba anda jawab sendiri, dari point ke 2 dan 3 itulah nantinya yang akan menentukan berkembang atau tidaknya blog anda. Hal-hal di atas adalah versi saya tidak tahu lagi kalau versi para master.
Tutorial ini saya buat memakai platform blogger jadi isinyapun juga tentang blogger dan untuk membuat blog di blogspot perhatikan langkah berikut:
1. Untuk membuat blog di blogspot yang pertama adalah anda harus memiliki alamat email dari layanan google seperti Gmail karena ini merupakan syarat mutlak dalam membuat blog di blogspot karena Gmail dan Blogger merupakan layanan milik google. Jika anda belum memiliki email pada layanan yang disediakan Google silahkan mendaftar dulu dan untuk panduannya silahkan baca disini.

2. Mendaftar di Blogger untuk proses membuat blog
Untuk membuat blog di blogspot silahkan menuju URL Http://www.blogger.com atau silahkan klik disini.
Setelah halaman Blogger terbuka alihkan perhatian anda pada bagian kanan bawah layar monitor, disitu ada pilihan bahasa dan untuk memudahkan anda silahkan pilih bahasa yang anda inginkan agar lebih dipahami.

3. Jika anda sudah memiliki alamat email di Gmail silahkan login langsung menggunakan alamat email dan password yang telah anda buat.


4. Setelah masuk isi form yang disediakan seperti
  1. Nama Tampilan:
  2. Jenis Kelamin:
  3. Penerimaan persyaratan
  4. Selanjutnya klik anak panah bertuliskan "Lanjutkan".
5. Klik tombol bertuliskan "Blog Baru".





6. Isi formulir yang disediakan

  • Judul:
  • Alamat:
  • Pilih Template:
  • Selanjutnya klik tombol bertuliskan "Buat Blog".
Selamat Blog anda sudah jadi dan siap digunakan, untuk menghindari blog anda dianggap spam segera isi dengan sembarang postingan dengan cara klik tombol bertuliskan "Mulai mengeposkan".
Pada kolom Judul isi dengan Judul tulisan anda dan pada bagian bawahnya isi dengan tulisan yang mau anda terbitkan.

Selesai dan selamat berkreasi


0 Response to "Cara membuat blog di blogspot"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam