Membuat email di Gmail

Email merupakan suatu hal yang wajib hukumnya bagi para pecinta internet maupun yang suka berselancar di dunia maya.
Untuk membuat email tidaklah sesulit yang kita bayangkan akan tetapi sangat mudah sekali dilakukan. Berikut saya akan mencoba membuat panduan dalam membuat email di Gmail yang merupakan layanan dari Google disertai dengan gambar/image.

Kenapa saya memilih membuat tutorial Membuat email di Gmail? Karena karena layanan email yang diberikan oleh google ini menurut saya adalah layanan email terbaik karena gmail selain gratis juga mempunyai kelebihan yang bisa diunggulkan dibandingkan layanan email yang lain diantaranya adalah Kapasitas penyimpanan yang besar.

Untuk membuat email di Gmail silahkan ikuti panduan berikut ini:
1. Kunjungi url http://mail.google.com/ atau http://
gmail.com. Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini dan pilih tombol create an account atau Buat Akun yang berada di pojok kanan atas.

email1
Supaya mudah dimengerti karena kita orang Indonesia, Gantilah bahasa yang ada di bagian pojok kanan bawah layar monitor menjadi bahasa Indonesia.


3. Setelah klik tulisan "Create An Account" anda akan dibawa menuju halaman pendaftaran atau registrasi. Masukan identitas anda pada formulir pendaftaran yang disediakan kurang lebih seperti gambar dibawah ini:


4. Verifikasi nomor ponsel. Masukkan nomor ponsel pada kolom nomor telepon seperti gambar di bawah ini.


5. Setelah meng-klik tombol bertuliskan "kirim Kode Verifikasi" maka anda akan menerima kode verifikasi yang di kirim ke nomor ponsel yang telah anda masukkan tadi.
6. Setelah itu masukkan kode yang anda terima pada kotak yang muncul seperti gambar di bawah ini:


7. Jika kode verifikasi yang kamu masukkan benar, selanjutnya anda akan dibawa menuju ke halaman selanjutnya seperti gambar di bawah ini:





8. Klik pada tombol bertuliskan "Langkah berikutnya", silahkan klik tombol  "Lanjutkan Ke Gmail".




9. Sekarang email anda sudah jadi dan siap digunakan untuk pendaftaran ke situs lain seperti TOKOBAGUS dll dan tampilan email kkurang lebih seperti dibawah ini:


10. Selamat Mencoba. 

0 Response to "Membuat email di Gmail"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam