Root samsung galaxy y duos

Pada artikel yang lalu saya pernah menulis cara root maupun unroot samsung galaxy y young, galaxy w, galaxy gio dan galaxy mini, dan kali ini saya share cara "Root Samsung Galaxy Y Duos", khusus buat anda yang memiliki Samsung Galaxy Y Duos  dan ingin melakukan rooting pada ponsel anda sebaiknya anda baca terus tulisan ini.
Sebelum melangkah saya sarankan anda membaca apa yang akan terjadi jika ponsel anda di root pada tulisan-tulisan saya sebelumnya. Gunakan kotak pencarian di atas dengan kata kunci "Root" maka anda akan menemukan cara-cara Root Samsung Galaxy yang pernah saya tulis sebelumnya.
Saya asumsikan anda sudah membaca artikel-artikel saya sebelumnya dan sekarang yuk kita melangkah ke cara Root Samsung Galaxy Y Duos.

Cara Root
1. Download terlebih dahulu file untuk melakukan Root yang bernama rootupdateyduos.zip dan rename menjadi update.zip, jika belum punya silahkan download disini.
Letakkan pada tempat yang mudah dicari pada sdcard anda.
2. Hidupkan ponsel anda dengan menekan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan.
3. Setelah masuk ke recovery mode, pilih apply update from sd card, pilih update.zip yang tadi anda simpan.
4. Tunggu beberapa saat, lalu tekan menu,reboot.
5. Yang terakhir selamat deh Samsung Galaxy Y Duos anda berhasil di root.

19 Responses to "Root samsung galaxy y duos"

  1. gan hp udah di root nieh kok hp gue msih gk bisa pindah kesd card

    ReplyDelete
  2. pake aplikasi link2sd gan silahkan download http://h4rd-soft.blogspot.com/2012/07/link2sd.html

    ReplyDelete
  3. mau nanya gan, kalo gagal root efeknya gimana ya ?
    apa bisa bikin hh mati total ?
    trus kira2 kalo minta root ke service center bisa gk ?
    maaf sebelumnya banyak tanya, khawatir gagal..
    thanks

    ReplyDelete
  4. Ricky Darmawan@ Sebelumnya trims udh mampir ke blog saya, untuk gagal root sepengetahuan saya tidak ada masalah sob soalnya saya sendiri pernah mengalaminya.
    Kalo root ke service center bisa apa gak saya tidak tau sob tp kemungkinan besar tidak bisa soalnya android jika sudah di root Service Center tidak mau melayani servis jika ada kerusakan.

    ReplyDelete
  5. sama-sama gan, trus kalo flahing tuh gimana ya?

    ReplyDelete
  6. Ricky Darmawan@ Flashing adalah melakukan pemrograman ulang ponsel kalo komputer seperti install ulang softwarenya

    ReplyDelete
  7. gan ane ga bisa bisa root ya... kno ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek apakah aplikasi "Superuser" sudah ada apa belum kalo belum dan device gak bisa di Root coba balikin ke settingan pabrik dulu baru di root lagi.

      Delete
  8. Replies
    1. Jika sudah di root aplikasi superuser akan muncul di dalam menu seperti games dll. Untuk mengembalikan ke settingan pabrik Buka Menu => Pengaturan => Pengaturan Privasi => Reset Data Pabrik

      Delete
    2. Makasi ya atas infonya...

      Delete
  9. kok sy ga bisa download file nya gan ? mohon bantuan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok mas, di 4shared mas harus mendaftar dulu untuk dapat mendownload. coba mas daftar dulu gratis kok tak usah khawatir

      Delete
  10. Gan fileny udh sya dwnload tp kok gk bsa di root?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah anda sama dengan saudara @nurul vesely, silahkan baca comment di atas

      Delete
    2. udh di reset tp msh gk bsa di root
      tolong solusiny

      Delete
    3. Coba cek apakah aplikasi superuser sudah ada pada device anda jika sudah ada berarti device anda sudah pernah di root. Coba download file unroot-nya dan coba jalankan setelah itu coba di root lagi. Jika tetap tidak berhasil coba download ulang file untuk root sudah saya perbaiki.

      Delete
  11. Installation Aborted Thu Knpa Bro yA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu artinya filenya tidak bisa diterima di device agan coba cari di google barangkali nemuin file root yang lain

      Delete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam