Tragis

Tragis mungkin itulah judul yang cocok buat tulisan ini, betapa tidak beberapa hari yang lalu saya mencoba iseng berkomentar ke blog sobat yang sering nongol di Cbox/Buku Tamu Aditya Blogs dan dalam komentar tersebut sengaja saya beri tulisan "Comment Balik Gan" dengan harapan si pemilik blog tersebut mau berkomentar balik tapi apa yang terjadi sungguh di luar dugaan dan ternyata dari sekian banyak blog yang saya kunjungi tersebut hanya beberapa orang saja yang mau berkomentar balik sisanya mereka tidak mau berkomentar balik dan cukup meninggalkan pesan di Cbox.
Sebenarnya saya tidak berharap ada komentar balik dari komentar yang saya tinggalkan tersebut akan tetapi semua itu hanyalah sebagai Sample untuk tes seberapa besar kepedulian para Blogger di Indonesia, dari hasil sample yang saya ambil bisa saya katakan sungguh Tragis karena hanya 20% saja yang mau meninggalkan komentar pada blog lain dan sisanya mereka hanya mengharap blognya banyak komentar akan tetapi mereka malas untuk berkomentar balik.
Harapan saya kedepan dengan tulisan ini para Blogger cobalah untuk peduli kepada blog orang lain dan jangan peduli dengan blog milik sendiri karena sebagai Blogger anda tidak mungkin bisa menjadi Blogger tanpa ada Blogger yang lain seperti kita hidup di dunia nyata kita tidak bisa hidup tanpa ada orang lain di sekitar kita, semua itu adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan antara satu dengan yang lain.
Sekian tulisan saya semoga bisa menjadi introspeksi diri bagi Blogger yang hanya memikirkan blognya sendiri dan jika ada salah kata dalam membuat tulisan ini sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada blogger yang mau menanggapi komentar yang saya sebutkan diatas dan tidak perlu saya sebutkan satu-persatu siapa yang berkomentar dan siapa.yang tidak.
Salam hormat dan sukses selalu buat para Blogger Indonesia

4 Responses to "Tragis"

  1. Setuju mas, saya juga mengalami hal yang sama..
    Saya selalu menyempatkan berkomentar walaupun saya jarang online, semoga sahabat blogger yang lain juga peduli pentingnya menghargai :D

    ReplyDelete
  2. haha, bener juga mas... padahal dari komentar blogger bisa saling berkomunikasi da bertukar pikiran

    ReplyDelete
  3. Anonymous30/12/12

    Hahahaha, q Juga pernah mengalami hal serupa sesuai Judul postingan anda TRAGIS,,

    Q isi Buku tamu dgn Pesan "Kunjungan dan Komentar" eh dia ga balas komentar... Yach diniikmati aja gan, anggap Nge-Blog sebagai Hoby. Ibarat Kita Hoby sepak bola walau main /tanding lawan musuh kalah,,, tetapi kita tetap memainkan sepak bola tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kawan, itu postingan saya buat juga cuma buat mengetahui seberapa pedulikah para blogger dengan blog orang lain

      Delete