Alarm Kendaraan Menggunakan Bluetooth

Bluetooth Alarm
Alarm Kendaraan Menggunakan Bluetooth ini adalah sebuah ide yang muncul dibenak saya pada saat didaerah tempat saya bekerja banyak sekali kasus perampasan disertai kekerasan dan bahkan para pelaku perampasan tidak segan-segan untuk membunuh korbannya.

Saat ini memang banyak sekali orang yang mengembangkan berbagai macam teknologi untuk dijadikan sebuah alarm dengan alasan keamanan.
Disini melalui tulisan ini saya mempunyai sedikit ide untuk mengembangkan sebuah perangkat Bluetooth supaya bisa dijadikan sebuah pengaman bagi kendaraan.

Alasan saya mempunyai ide ini karena Bluetooth hanya bisa tersambung dengan jarak yang relatif dekat yaitu kurang lebih 10 meter dan saya rasa bluetooth ini bisa dijadikan sebuah pengaman. Intinya Bluetooth dijadikan sebuah kunci dan hanya bluetooth yang sudah diverifikasi saja yang bisa tersambung seperti halnya saat kita bertukar file dan mesin kendaraan hanya bisa dinyalakan saat bluetooth pasangan didekatkan jika berjauhan melebihi 10 meter maka meskipun kendaraan sudah nyala maka akan mati secara otomatis.

Ini hanyalah sebuah ide untuk membuat Alarm kendaraan Menggunakan Bluetooth, saya tidak bermaksud menipu Anda dengan judul yang saya buat akan tetapi saya hanya ingin menarik perhatian para desainer elektronik yang mampu untuk mewujudkan ide saya ini. Ide saya ini bebas untuk dipakai untuk diwujudkan dan saya juga tidak mengharapkan apapun dari ini semua karena keterbatasan dan ketidak mampuan saya untuk mewujudkan ide ini.

Bagi para desainer elektronik yang membaca tulisan saya ini silahkan Anda wujudkan ide saya ini dan semoga bisa menjadi lahan basah yang selalu mendatangkan berkah bagi Anda yang menjalankannya, Amin.

Selamat berkreasi.

12 Responses to "Alarm Kendaraan Menggunakan Bluetooth"

  1. proyek mengagumkan yang menunggu untuk direalisasikan, semoga dapat terwujud.. ide yang bagus mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, Makasih supportnya dan makasih juga sudah mau mampir ke Blog ini

      Delete
  2. coba dibuat langkah dan caranya alarm pake bluetooth nya (semacam analisa geto)...kalau okeh...saya siap mendanai relisasi dari idenya...hahaydeuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan nanti akan saya coba perbaiki ide di atas tapi untuk proses pembuatannya terus terang saya tidak mampu

      Delete
  3. Wow.... ide yang luar biasa, Boss... Seharusnya Andika sendiri memulai merencanakan design dan piranti yang akan digunakan.
    Saya salut dengan ide cemerlang ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia masalahnya non saya gak mampu untuk urusan ini yang ada hanyalah ide tanpa penyelesaian, biarlah yang bisa dan mampu membuatnya mengerjakan ini semua dan semoga yang berhasil membuatnya mendapatkan rejeki dan berkah dari ide ini, amin.

      Delete
  4. Replies
    1. maaf sob belum ada tutorialnya, ini hanya sebuah ide dan bagi yang bisa serta mampu membuatnya dipersilahkan

      Delete
  5. Ide bagus sob, coba aja pake Handphone bekas(yg penting ada bluetoothnya). Terus sambungkan blootoothnya dengan PC, bikin aplikasinya kalau BLUETOOTH server (PC) terhubung ke client(motor) maka status alarm = 0 (off), begitupun sebaliknya.
    Tapi, gan. Kalo motor dah jauh dibawa maling alarm berbunyi tapi si empunya tidur ga bangun" gmn? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh gak ngeh saya sob, ini cuma sekedar ide aja barangkali ada yang bisa buat dan jadi lahan uang.
      kalo yang punya tukang molor gak tau lagi deh hehehe...

      Delete
  6. Anonymous27/12/17

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini bukan lapak dan tempat promosi
      Yang pintar dikit kalo comment ya bang

      Delete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam