Benarkah BBM Bisa Di Install Di Samsung Galaxy Y Young GT-S5360?

Benarkah BBM Bisa Di Install Di Samsung Galaxy Y Young GT-S5360? - Pertanyaan semacam ini sering saya jumpai baik di internet maupun dunia nyata, intinya para pemilik Samsung Galaxy Y Young GT-S5360 banyak yang menginginkan bisa menikmati layanan BBM di gadgetnya tapi kenyataan berkata lain karena pihak pengembang BBM sendiri memberikan syarat yang bisa dibilang cukup berat bagi para pengguna gadget Android low end yang masih menggunakan processor ARMV6 sedangkan pihak Blackberry memberikan syarat minimal gadget harus ARMV7.

Baik sedikit saya beri pandangan, beberapa hari yang lalu saya sempat debat dengan seseorang di Facebook yang mengaku memiliki sebuah Counter Handphone di Wilayah Kota Mojokerto Jawa Timur, beliau mengatakan jika Samsung Galaxy Y Young GT-S5360 bisa di install BBM dan sayapun meminta SCREENSHOT keseluruhan dari Galaxy Young yang sudah di install BBM tersebut sebagai bukti akan tetapi sungguh di luar dugaan saya, Beliau tidak mau memberikan Screenshootnya justru memaki saya dan menyuruh saya bertanya ke Counter-counter (Aneh).

Dari perbincangan yang panjang lebar tersebut justru membuat saya penasaran Benarkah BBM Bisa Di Install Di Samsung Galaxy Y Young GT-S5360? jika itu benar kenapa beliau tidak bisa memberikan screenshoot sebagai bukti dan justru memaki.

Kalau saya sebenarnya bisa menginstall BBM di Samsung Galaxy Y Young GT-S5360 dengan menghilangkan file LIB yang ada dalam aplikasi tapi tentunya BBM tersebut tidak akan bisa digunakan dan sebenarnya permasalahan BBM tidak bisa di install di Samsung Galaxy Y Young GT-S5360 karena File LIB yang ada didalamnya. Semua cara sudah saya lakukan mulai dari copy file lib satu persatu dan di paste kedalam folder system/lib maupun data/data/com.bbm/lib tapi semuanya tidak membuahkan hasil dan aplikasi tetap tidak mau jalan
Ini sreenshotnya

BBM Di Samsung Galaxy Y Young GT-S5360

Setahu saya memang benar Galaxy Y Young ada yang bisa di install BBM tapi itu Galaxy Young yang sudah menggunakan Processor ARMV7 dan Versi Android sudah 4.1.2 yaitu Samsung Galaxy Young S6310 dan berikut screenshotnya

Samsung Galaxy Young S6310

Spesifikasi
*.Jaringan GSM 1 SIM, yang dual SIM mempunyai seri S6312
*.OS Android Jelly Bean v4.1.2
*.Ukuran 109.4 x 58.6 x 12.5 mm dan berat 112 g
*.Layar sentuh TFT capacitive multitouch, 256 ribu warna
*.Ukuran layar 3.27 inch, resolusi 320 x 480 pixels
*.Sensors accelerometer, proximity, compass
*.CPU 1 GHz Cortex-A5
*.Memori internal 4 GB, RAM 768 MB + slot kartu microSD
*.Koneksi GPRS, EDGE, 3G HSDPA, HSUPA, WiFi, Bluetooth, microUSB
*.Kamera 3.15 MP, rekam video VGA@24fps
*.FM radio
*.Musik dan video player
*.Baterai Li-Ion 1300 mAh

Nah itu sebagai pandangan dan jika Anda tahu ada Samsung Galaxy Y Young GT-S5360 bisa di install BBM atau Anda sudah menggunakan tolong ya di share caranya tulis melalui melalui inbox di https://www.facebook.com/messages/AdityaBlogs untuk kemudian saya share di Blog ini supaya semua yang menggunakan samsung galaxy y young bisa menikmati layanan BBM ini di gadgetnya. Untuk partisipasi Anda saya ucapkan banyak terima kasih.


BBM Untuk Gingerbread ARMV6 Sudah tersedia silahkan download DISINI

23 Responses to "Benarkah BBM Bisa Di Install Di Samsung Galaxy Y Young GT-S5360?"

  1. saya izin nyimak aja deh , gag punya samsung galaxy buat nyoba gan .
    nice share deh untuk pengguna samsung galaxy .

    ReplyDelete
  2. Dulu ada di XDA Developers, itu HOT banget sampai ada diberbagai media katanya dia udah porting BBM biar bisa jalan di Android 4.0 kebawah. Tahunya itu palsu...

    Bisa dibilang Mustahil deh Galaxy Y bisa BBM, saya aja BBMnya di tablet saya itupun jarang dibuka BBMnya. Kalo yang gak punya Handheld lain yang sudah support BBM, download Bluestacks, jadi deh BBM :D

    Sekalian blogwalking yam ditunggu kunjungan baliknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq punya bluestack tapi tetep gbs install BBM. gmana cara agar bisa? share dunkz!. trims

      Delete
    2. Perlu software tambahan ini itu yang ukurannya mencapai 1 GB lebih, coba tanya temen saya disini http://teknoworldsite.blogspot.com/p/tanya-jawab_27.html soalnya saya sendiri juga belum coba Bluestack coz pc saya tidak mendukung

      Delete
  3. Nyimak aja mas, soalnya dah cari2 revisi gagal terus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya bisa saja gan asal bisa porting file LIB-nya soalnya pihak BBM tidak menyertakan LIB yang support untuk ARMV6, saya bisa install aplikasinya dengan syarat Folder LIB serta isinya dihapus dulu tapi meski bisa di install tetap tidak bisa jalan soalnya tidak ada fil LIB

      Delete
  4. apa bedanya Samsung Galaxy Y Young GT-S5360 denngan Samsung Galaxy Young S6310?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samsung Galaxy Y Young GT-S5360 Masih ARMV6 Gingerbread
      Samsung Galaxy Young S6310 Sudah ARMV7 Jelly Bean

      Delete
  5. Saya pakai samsung galaxy young yg lama. Dan saya bisa instal bbm. Bisa di jalankan juga. Saya punya linknya, dapat dr teman saya.

    ReplyDelete
  6. Bbm bisa di instal kok

    ReplyDelete
  7. Jujur saja samsung galaxy y gt s5360 saya bsa bbm. Sbgi bukti tolong ksh tu kyk mn "screenshotnya"
    insya allah klu sya dh tu kyk mn screenshotnya nnti sya tbr di blog ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas saya tidak bisa memberikan screenshot, screenshot masih bisa dimanipulasi tapi sebagai bukti nyata Anda bisa tanya teman" saya yg Galaxy Young miliknya berhasil saya install BBM berikut link dari teman saya yang Galyoungnya sudah bisa pake BBM

      1. https://www.facebook.com/rama.r.146 (Galaxy Y Young GT-S5360)
      2. https://www.facebook.com/aqueciiebrandal.cindtaa (Galaxy Y Young GT-S5360)
      3. https://www.facebook.com/q.biyebiye (Galaxy Y Young GT-S5360)
      4. https://www.facebook.com/beylo.jusuf (Galaxy Y Young GT-S5360)
      5. https://www.facebook.com/denok.deblunk.1 (Galaxy Mini Gingerbread)
      6. https://www.facebook.com/wisnu.satria.5 (Galaxy Y Young GT-S5360)


      Silahkan tanya sendiri pada mereka, saya menulis di blog ini tidak asal"an semua berdasarkan percobaan dan praktek yang saya lakukan

      Delete
  8. Yang bilang SAMSUNG GALAXY YOUNG GT-S5360 tdk bisa diinstall bbm itu orang KURANG UPDATE, buktinya saya punya SAMSUNG GALAXY YOUNG GT-S5360, versi android 2.3.6. versi pita dasar S5360DXLL1 versing kernel 2.6.35.7 GINGERBREAD.DXMA1 saya install BBM 100% work, tanpa ada masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali sob padahal udah saya kasih link downloadnya apa susahnya juga tinggal download dan dicoba kalo ternyata gak jalan tinggal uninstall aja BBMnya, beres.

      Delete
    2. aku juga punya samsung youmg gt-s5360 kok diintall nggak mau ya itu kira2 kenapa ya

      Delete
    3. Galyoungnya pake custom rom gak sob? Soalnya kemarin saya jg ngalami spt itu galyoung udh di custom jellyblast gak mau di install BBM begitu saya kembalikan seperti semula langsung sukses install BBM

      Delete
  9. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    ReplyDelete
  10. bbm bisa kok mas di install pada samsung y
    tetapi saya meng-hack aplikasi bbm agar bisa d install pada samsung y saya

    ReplyDelete
  11. Dah bisa gan gayoung dah bisa instal bbm ni link download nya http://ucupbudug.wordpress.com/2014/02/05/bbm-for-android-gyngerbread-armv6/ ,,work 100% ..

    ReplyDelete
  12. Maaf saya tanya diluar dari topik..saya pernah punya gt5360.sinyal sering error.di flash ulang gak ada hasil.di service katanya resiko matot..katanya ada yg harus diganti alatnya.kira2 ada solusi gak gan..makasih

    ReplyDelete
  13. Hampir semua galyoung GT-S5360 seperti itu sob dan sampai saat ini belum ada solusinya

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam