Beberapa Penyebab Android Cepat Panas

Android
Beberapa Penyebab Android Cepat Panas - Menurut pengamatan dan hasil penelitian yang saya lakukan pada beberapa ponsel android akhirnya saya mendapatkan sebuah jawaban kenapa Android cenderung cepat panas dan boros bateray.
Pendapat tiap orang tidaklah sama antara yang satu dengan yang lain dan inilah pendapat saya tentang beberapa penyebab android cepat panas.

Pembaruan Aplikasi Sistem
Pembaruan aplikasi sistem bisa menjadi penyebab android cepat panas alasannya ketika kita memperbarui sebuah aplikasi sistem maka aplikasi tersebut akan di install kedalam memory internal dengan diberi tanda dengan tulisan pembaruan, ini bisa dilihat jika android tersebut sudah di root dan menggunakan aplikasi Link2Sd.
Dengan adanya pembaruan tersebut maka didalam android ada 2 aplikasi yang sama tapi hanya ditampilkan 1 saja tapi secara tidak langsung sistem akan membaca dan mengeksekusi 2 file tersebut.

Berkurangnya Memory Sistem
Memory sistem bisa berkurang jika kita melakukan pembaruan aplikasi sistem dan mengintegrasikan pembaruan tersebut ini juga berlaku untuk android yang sudah di root.
Aplikasi sistem yang diperbarui yang jelas dan pasti juga sudah mengalami kenaikan ukuran byte aplikasi tersebut dan jika di integrasikan dengan aplikasi lama otomatis memory sistem juga akan berkurang dengan bertambahnya ukuran aplikasi

Root
Inilah salah satu kerugian root, root memungkinkan kita melakukan apapun yang kita suka terhadap android termasuk yang saya tulis pada kedua point diatas. Itulah mengapa perusahaan pembuat android selalu memberikan peringatan sekaligus konsekuensi terhadap tindakan Root (Menghilangkan garansi jika gadget anda masih ada garansinya). Proses Root juga akan menambah aplikasi sehingga menyebabkan memory sistem akan berkurang dan semakin kecil dengan berkurangnya kapasitas memory sistem maka android kita akan mengalami kerja yang cukup berat sehingga kinerjanya menjadi lambat, cepat panas, dan boros bateray.

Tiap orang beda pendapat dan opini yang berbeda, hal yang saya tulis di atas adalah merupakan opini versi saya dan jika Anda tidak setuju atau ingin menambahkan silahkan tulis dalam kolom komentar.

0 Response to "Beberapa Penyebab Android Cepat Panas"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam