[Share] Cara Melaporkan No Hp Penipuan

Sms Penipu
Cara Melaporkan No Hp Penipuan - Belakangan ini banyak sekali modus penipuan menggunakan sms dan bahkan semakin marak karena sulitnya mendeteksi keberadaan pelaku karena selalu berganti-ganti nomor dan si pelaku jika mendaftarkan nomor tersebut selalu menggunakan data palsu alias abal-abal. Tidak sedikit orang yang terkena dampak dari penipuan ini, untuk berjaga-jaga dan meminimalisir kegiatan penipuan ini berikut saya [Share] Cara Melaporkan No Hp Penipuan kepada provider dimana kartu yang digunakan untuk melakukan sms penipuan tersebut dibuat meskipun cara ini bisa saya katakan tidak efektif selama si pelaku belum tertangkap pihak berwajib.

Cara Melaporkan No Hp Penipuan
1. TELKOMSEL
Kirim Sms dengan Format: penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan kirim ke 1166
Contoh : penipuan#081212 -345678#selamat Anda mendapatkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poin
dst lalu kirim ke 1166

2. XL
Kirim Sms dengan Format: Lapor#nomor penipu#kasus yang dikeluhkan lalu kirim ke 588

3. INDOSAT
Kirim Sms dengan Format: SMS (spasi) nomor penipu (spasi) isi SMS tipuan lalu kirim ke 726

Nomor pelaku penipuan bisa diblokir dengan syarat jika sudah ada lebih dari 2 orang yang melaporkan nomor SMS tersebut dan nomor tersebut akan segera diblokir secara permanen oleh operator.
Layanan ini gratis (sekedar info).

Catatan: Jika Anda mengalami penipuan dalam "Transaksi Online" Anda bisa kirim kronologi dan nomor rekening penipu ke alamat email milik POLRI berikut ini:
cybercrime@pol-ri.go.id
POLRI akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu dan melacak keberadaannya untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku.

1 Response to "[Share] Cara Melaporkan No Hp Penipuan"

  1. Anonymous6/6/14

    Saya ingin share penipuan online shop FB Butik Bahirah agar tidak ada yg tertipu lagi.
    https://www.facebook.com/profile.php?id=100008352063551

    Pada tanggal 29 May 2014 saya memesan/membeli mukenah dan melakukan transfer pada keesokan harinya, tgl 30 May 2014 sebesar 305.000 ke rek penjual yaitu Rek BRI 759201001451539 Tania Rosmalia. Transaksi pembelian saya lakukan via BBM penjual dgn No pin BB 2B6C5513.
    Transfer sudah dikonfirmasi diterima oleh penjual dan mengatakan paket akan dikirim. Namun tgl 31 ketika saya bbm kembali untuk meminta No.Resi, tiba tiba BB saya langsung dia delcon. Saya sms ke No Hpnya pun tidak direspon sama sekali. No HP nya 0818635154.

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam