Memperbaiki Error Auto Pagination

Auto Pagination atau pengaturan postingan yang tampil pada halaman utama sebuah blog yang menjadi salah satu fitur Blogger sejak tahun 2010 ini ternyata juga bisa mengalami error yaitu menghilangnya beberapa postingan di halaman beranda meskipun sudah kita setting (misal 10 postingan di halaman beranda).
Settingan ini bisa ditemukan pada menu Setelan >> Pos dan komentar untuk mengatur berapa banyak artikel yang akan di tampilkan di halaman beranda

Memperbaiki Auto Pagination Error

Error Yang Terjadi Pada Auto Pagination

Error yang sering muncul sudah saya sebutkan diatas yaitu hilangnya beberapa postingan di halaman beranda dan tidak sesuai dengan setting yang telah ditetapkan. Seperti yang saya alami beberapa hari kemarin, pada settingan saya set 6 buah postingan yang muncul di halaman beranda tapi yang 3 postingan hilang entah kemana.

Cara Memperbaiki Error Auto Pagination
Setelah saya cek dan saya amati penyebab dari masalah ini adalah karena kita memasang banyak image atau gambar pada satu postingan seperti contoh postingan saya ini

Jika Blog sudah menggunakan Auto Readmore, postingan seperti postingan saya diatas akan membuat kata-kata didalamnya menjadi double dan untuk menghilangkannya kita perlu menambahkan sedikit kode diatas kode ]]></b:skin> pada template
.jump-link{display:none}
Penyebab Error Auto Pagination

1. Dalam satu postingan terdapat banyak sekali gambar.
2. Copy paste gambar dari blog lain dan tidak menggunakan menu "insert image" pada editor postingan.
3. Menggunakan gambar dengan "base64"
4. Ukuran gambar yang besar untuk background maupun postingan.

Cukup sekian dulu dan semoga postingan ini bermanfaat.

Ref: http://blog.kangismet.net/2013/06/blogger-auto-pagination-dan-solusinya.html

2 Responses to "Memperbaiki Error Auto Pagination"

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam