TIPS/TRIK MENCEGAH VIRUS MENYERANG PONSEL

Bagi anda pengguna ponsel atau hp yang memiliki fitur canggih, seperti fitur Java, Symbian atau Windows mobile dll. Satu pertanyaan dari saya apakah handphone/ponsel anda pernah terinfeksi virus,sehingga hp anda hang atau dalam bahasa teknik disebut juga error dan data-data anda hilang entah kemana? Jika jawabannya ya maka mungkin anda  membutuhkan tips dan trik berikut :

  1. Pastikan Bluetooth dalam kondisi hidden mode/tersembunyi itupun kalau ponsel anda dilengkapi Bluetooth, hal ini untuk mencegah Bluetooth lain mendeteksi Bluetooth anda kecuali Anda mengijinkan. Matikan Bluetooth jika tidak digunakan untuk menghindari ponsel dari virus yang menyebar lewat Bluetooth.
  2. Ketika menerima aplikasi via Bluetooth atau membuka MMS harap anda hati-hati dari program jahat. Pastikan kiriman berasal dari sumber yang anda percayai meskipun berasal dari teman, sebaiknya Anda tidak membuka dan menghapusnya jika terdapat program yang anda tidak tahu asal usulnya.
  3. Jika mendownload pastikan anda mendownload dari sumber yang bisa dipercaya sehingga bisa meminimalisir kemungkinan adanya virus. Dan hati-hati terhadap hacker yang bisa merubah sumber download yang terpercaya padahal itu adalah tempatnya virus bercokol.
  4. Gunakan anti virus untuk menjaga ponsel dari ancaman virus jika Anda merasa itu penting. Tapi saya menyarankan untuk memakai anti virus KASPERSKY yang bisa anda download di sini. gratis kok gratis kok cuma biaya internet aja. Kaspersky menurut saya sangat bagus dan cepat mendeteksi adanya virus di ponsel anda. Begitu ada virus masuk langsung ditangkap, kayak penjahat aja. Dan anti virus ini bisa berjalan otomatis tanpa harus kita jalankan tinggal setting aja.
  5. Secepat mungkin anda menghubungi tempat servis resmi atau yang anda percaya jika anda mendeteksi ponsel anda terkena virus agar terhindar dari kerusakan lebih parah yang disebabkan oleh virus tersebut. Perlu diingat anti virus Kaspersky harus selalu di update minimal 1 bulan sekali sebab kalau tidak maka tidak akan berfungsi.
Jika sudah mengikuti tips diatas ponsel anda masih juga terkena serangan virus saya ucapkan kacian dech lu hahaha .

0 Response to "TIPS/TRIK MENCEGAH VIRUS MENYERANG PONSEL"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam