Cara membagi 2 kolom posting

Mungkin blog saya ini tergolong blog campur aduk tidak karuan tapi mungkin juga dengan adanya blog saya yang campur aduk ini banyak manfaat yang bisa saya berikan kepada para pengunjung blog ini mudah-mudahan aja.
Sedikit membahas tentang blog, saya ingin berbagi tips kepada sobat semua yang punya hobi ngeblog tentunya. Dan buat sobat yang pengen kolom postingnya ada dua ada sedikit tips ringan untuk membagi kolom posting menjadi dua bagian dan tidak membutuhkan kode-kode rumit yang bisa membuat kepala botak. Kayak profesor aja padahal profesor belum tentu botak.
Langsung saja ke pokok bahasan untuk membagi kolom posting menjadi dua bagian sobat cukup membuat kode seperti ini :

<div style="width: 50%; float: left;">Posting 1</div>
<div style="width: 50%; float: right;">Posting 2</div>

Posting 1 : berisi artikel sobat yang mau di letakkan pada kolom pertama
Posting 2 : berisi artikel sobat yang mau di letakkan pada kolom kedua


Contohnya kira-kira seperti dibawah ini:
Tampilan Pertama

Tampilannya kurang lebih seperti ini
Tampilan Kedua

Tampilannya kurang lebih seperti ini





Agar lebih jelasnya silahkan di coba dan di otak-atik sendiri percuma kalo cuma tahu teorinya tapi tidak sambil praktek. Ok sobat silahkan di praktekkan aja sendiri dan untuk cara yang ke dua silahkan baca disini.

Selamat mencoba!

18 Responses to "Cara membagi 2 kolom posting"

  1. Anonymous6/2/10

    okelah meuncur langsung dicoba

    ReplyDelete
  2. gimana sih bro?bingung ane.itu dicopas di new widget > html?apa gimana?
    penting nih bro,soalnya ane udah nyari2 tutor kayaknya ini nih yg bener.
    kasih tau ane caranya yg detile yah, kirim ke mail ane ok bro.
    riofathurr@gmail.com
    thanks bro.

    ReplyDelete
  3. Lam kenal, bagus banget infonya mas, tapi tolong code tsb. ditaronya dibagian mana?

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas kunjungan dan commentnya. Sesuai judulnya code tersebut di letakkan dalam postingan tapi relativ mau di letakkan di sidebar juga bisa. Contohnya seperti di sidebar saya pada new artikel dan new comment

    ReplyDelete
  5. thx infonya kawan...

    ReplyDelete
  6. sob,. bagaimana kalau postingan kita mau ditampilkan di halaman depan blog/HOME menjadi 2 kolom gitu. misalnya ada 4 postingan. nah 2 bagian kiri 2 lagi bagian kanan. biasanyakan cm 1 kolom memanjang gitu. apa sama y caranya dgn ini?

    ReplyDelete
  7. eas dudul@ pada draf blogger klik menu Pengaturan dan klik menu Format, pada bagian atas sendiri ada tulisan "Tampilkan Sebanyak Mungkin" nah pilih besar posting yg mau ditampilkan misal 3 posting dan pada menu dropdown disebelahnya pilih posting jangan hari.

    ReplyDelete
  8. tengkyu, udah saya terapkan,.. dan hasilnya memuaskan... hahahahha

    ReplyDelete
  9. gan, klo ingin membagi kolom posting menjadi 2, untuk meletakkan widget, gmana,...
    q pingin kayak sobat, ada 2 kolom untuk widget,
    blas nya di mr.form@yahoo.com,..
    ku tunggu yach,..

    ReplyDelete
  10. Makasih, Gan tutorx,,.
    W mo lgsg ke TKP,,.
    Salam blogger,.

    ReplyDelete
  11. thanks banget mas atas infonya.saya udah terapkan dan berhasil.hal ini saya coba buat masang iklan amazon disidebar blog saya.

    ReplyDelete
  12. sebelumnya saya berterima kasih sob atas kunjungan dan komentarnya di blog saya. Tapi saya belum melihat kalau sobat sudah follow blog saya. Jadi, saya follow blog sobat duluan agar nantinya setelah ini sobat bisa follow balik blog saya......
    http://anak-boetown.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Saya coba gan

    follow back jika berkenan cirebon4rt.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Anonymous22/2/13

    bagus gan tutornya tapi jika dibuat rata kanan sama kir jika pada artikel kok jadi gabung gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai rata kiri dan kanan sebaiknya tambah dengan kode padding

      <div style="width: 50%; float: left; padding-right:10 px;">Posting 1</div>
      <div style="width: 50%; float: right; padding-left:10 px;">Posting 1</div>

      Kurang lebih seperti contoh di atas, sesuaikan dengan kebutuhan

      Delete
    2. Atau kalau gak kode 50% ganti dengan 40% silahkan disesuaikan

      Delete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam