Tips Merawat Bateray Ponsel

Sedikit tips merawat bateray ponsel supaya awet, tahan lama dan berfungsi dengan baik serta mengurangi pengeluaran untuk ponsel anda:

1. Matikan Ponsel saat pengisian ulang. Karena jika anda mengaktifkan ponsel saat melakukan charge akan mengakibatkan pengisian bateray tidak akan maksimal. Sebab ponsel tersebut juga membutuhkan daya listrik yang tinggi, apalagi pada saat pengisian anda menggunakannya untuk telephone, bermain games, memutar Mp3 (jika ada) maka bateray akan cepat rusak.

2. Cabut charge jika bateray sudah penuh untuk mengurangi konsumsi listrik yang berlebihan pada ponsel karena bisa membuat ponsel panas. Kalau anda termasuk orang yang malas, anda bisa menggunakan charge otomatis yaitu bila bateray sudah penuh maka charge akan menghentikan proses pengisian bateray dengan sendirinya.

3. Hindari terlalu sering mengisi ulang bateray. Lakukan pengisian ulang jika baterai sudah lemah.

4. Hindari charge ponsel di mobil karena potensi terjadi fluktuasi tegangan yang di sebabkan hidup dan matinya mesin menyebabkan umur bateray jadi lebih pendek. Lebih baik lakukan pengisian dari jaringan listrik PLN.

5. Jauhkan dari benda yang mengandung magnet. misalnya: kipas angin, radio, tv, komputer dll.

Mungkin sedikit tips yang sering saya lakukan ini bisa membantu anda supaya bateray awet karena mengingat bateray memiliki lifetime (usia pakai) sekitar 400 - 500 kali charge. Waktu charging tidak berpengaruh.


Selamat mencoba tips sederhana ini dan mudah-mudahan bateray anda bisa tahan lama.

1 Response to "Tips Merawat Bateray Ponsel"

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam