Setting preferensi dan penelusuran

Preferensi dan penelusuran merupakan tips SEO di blogspot yang merupakan perubahan pada meta tag yang terletak pada preferensi penelusuran yang bisa anda temukan pada bagian setelan blogger. Dengan fitur SEO yang di tambahkan di blogger diantaranya opsi search preferences (preferensi penelusuran) seperti Meta Tags, Meta Description (Meta Deskripsi), redirection (pengalihan) halaman "not found errors", dan custom robots header tags serta Custom robots.txt. Tiga SEO blogger bisa membuat trafik blog anda meningkat dengan drastis.


Untuk menggunakan meta discription homepage blogger, berikut sedikit panduan yang bisa anda terapkan pada blog anda:

1. Login ke blogger
2. klik Setelan atau Settings pada blog yang akan anda setting.
3. Klik Preferensi Penelusuran.
4. Pada bagian Tag Meta, Tulis deskripsi singkat tentang blog Anda (Max 150 karakter).
5. Klik Simpan Perubahan.

Meta description ini berfungsi sebagai penunjuk bagi search engine/mesin pencari Google untuk menentukan halaman utama blog Anda.
 
Kesalahan dan pengalihan
1.
Pesan Khusus untuk Laman Tidak Ditemukan
Disini anda bisa menentukan pengalihan halaman jika pengunjung blog tidak menemukan artikel yang dicarinya dengan memberikan sebuah pesan Misal: Maaf halaman yang anda cari tidak ada di blog ini.
2. Pengalihan Khusus
Tentukan sebuah halaman atau URL jika pengunjung tidak menemukan URL yang dicarinya.
Perayap dan pengindeksan

Fitur baru Blogger membuat anda untuk bisa menyetel robot.txt dan tag header robot. Fitur ini khusus untuk pengguna tingkat lanjut dan Saya sarankan sebaiknya Anda tidak mengotak-atik fitur ini kecuali jika anda memang tahu dan mengerti.

Sekian setelan yang saya tahu dan jika ada yang mau menambahkan silahkan tulis dalam kolom komentar

0 Response to "Setting preferensi dan penelusuran"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam