Mengambil Pelajaran Dari Burung Merpati

Burung Merpati atau biasa disebut Burung Dara termasuk dalam family Columbidae dari ordo Columbiformes, yang mencakup sekitar 300 spesies burung kerabat pekicau. Burung Merpati tidak memiliki empedu dan sangat kebal terhadap racun.
Burung merpati di ciptakan oleh Yang Maha Kuasa bukan karena tanpa sebab akan tetapi jika kita teliti, dari seekor Burung merpati kita bisa mendapatkan ilmu dan pelajaran yang amat sangat berharga untuk kehidupan kita. Pelajaran yang dapat kita ambil adalah:
1. Kesetiaan
Burung Merpati hanya kawin dengan satu pasangan dan tidak akan ganti pasangan dengan merpati lain sebelum pasangannya mati.

2. Tanggung jawab
Jika sang betina akan bertelur, maka Merpati jantan akan mempersiapkan sarang yang bagus dan setelah bertelur merpati betina dan merpati jantan akan saling bergantian dalam mengerami telur. Setelah anaknya menetas merpati jantan akan sibuk mencari makanan untuk merpati betina dan anaknya.

3. Keberanian
Merpati tidak mau merebut makanan binatang lain dan tidak mau menganggu binatang lain. Akan tetapi jika ada ancaman yang datang mengganggu pasangan dan anaknya, dia akan berusaha menyelamatkan anaknya meskipun nyawanya menjadi taruhan.

Itulah sedikit pelajaran yang dapat kita ambil dari burung merpati

2 Responses to "Mengambil Pelajaran Dari Burung Merpati"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. berguna ya pelajaran ini..

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam