4 Buah Aplikasi Screenshot Untuk Android

screenshot
Seseorang yang suka bermain di dunia maya terutama dalam urusan blogging sedikit banyak pasti sering menggunakan gambar yang diambil dari tampilan layar monitor atau yang biasa disebut dengan Screenshot. Seringkali seorang blogger pemula bingung jika akan menampilkan Screenshot di blognya dan hal tersebut sudah lumrah karena memang masih baru.
Screenshot biasanya diambil dari layar komputer dengan menggunakan tombol PrtSc SysRq yang biasanya terletak pada deretan atas keyboard yang kemudian di paste kedalam software Paint maupun editor gambar yang lain, itu jika menggunakan komputer bagaimana jika menggunakan sebuah ponsel Android?
Untuk mengambil Screenshot di ponsel android jika anda menggunakan ponsel android high end biasanya sudah tertanam menu Screenshot akan tetapi pada jenis ponsel android low end tertentu, menu Screenshot ini terkadang tidak disematkan kedalamnya sehingga kita akan kesulitan mengambil screenshot dari layar ponsel tersebut.
Untuk mengambil screenshot dari ponsel android yang tidak menyertakan menu screenshot kita harus menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga dan berikut saya share 4 Buah Aplikasi Screenshot Untuk Android yang cukup mumpuni dalam urusan screenshot.

1. Screenshot Ultimate Pro
Screenshot Ultimate Pro memiliki fitur yang lengkap mulai dari cara pengambilan screenshot, Metode pengambilan yang dapat disesuaikan untuk ponsel yang sudah di root maupun belum, Setting warna, dan pengeditan gambar yang dilengkapi dengan fitur pemotong gambar (CROP).

Download : Play Store (3,74 US$)
Free : http://h4rd-soft.blogspot.com/2013/06/screenshot-ultimate-pro-v25-1apk.html

2. Screenshot ER
Memiliki fitur yang mirip dengan App Screenshot tapi tidak tersedia fitur pemotong gambar. Pen marking dan drawing menjadi nilai lebih dari aplikasi ini dan cukup untuk menambahkan sedikit modifikasi pada Screenshot yang diambil sayangnya Aplikasi ini bisa berjalan secara optimal pada ponsel yang sudah di Root.

Download : Play Store (2.99 US$)
Free: http://h4rd-soft.blogspot.com/2013/07/screenshot-er-pro-v2432apk.html

3. Screen Capture Shortcut Free
Aplikasi ini hanya berbentuk sebuah shortcut untuk mempermudah pengambilan screenshot. Didalam menu pengaturannya kita bisa mengatur delay atau waktu untuk pengambilan screenshot dan disisipkan juga menu capture on shake serta shortcutnya bisa dibuka pada area notification bar.

Download : Play Store (Free)

4. Screenshot
Aplikasi Screenshot ini pada menu pengaturan hanya bisa untuk mengaktifkan shake untuk pengambilan screenshot, tapi aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu bisa memilih format gambar screenshot yang akan digunakan misal PNG, JPG dan Bitmap dan aplikasi ini khusus untuk ponsel yang sudah di-root.

Download : Play Store (Free)

Dari 4 aplikasi di atas semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, tinggal anda pilih yang sesuai dengan kebutuhan.
Sekian dan selamat menikmati.

0 Response to "4 Buah Aplikasi Screenshot Untuk Android"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam