Cara membuat email samaran mudah buang di yahoo

Bye Bye Spam Cara membuat email samaran mudah buang di yahoo; Alamat email sangat rentan terhadap serangan spammer yang selalu mengirimkan email tidak berguna dan bahkan email kosong tanpa nama pengirim dan tanpa judul juga bisa masuk ke dalam inbox email milik kita. Motif dibalik serangan spam dari spammer ini sampai saat ini saya juga belum tahu, apakah itu akan melakukan peretasan(hacking) atau apa juga belum jelas.
Kemarin saya sempat menulis sebuah tulisan singkat dengan judul Sehari dihajar ratusan email spam, bermula dari sini akhirnya saya otak-atik alamat email saya yang bertengger di Yahoo Mail dan akhirnya saya menemukan solusi untuk menekan email spam yang masuk kedalam inbox maupun folder spam di email saya yaitu dengan membuat Email Samaran atau Email Palsu maupun memblokir Email Spam yang masuk. Fitur ini telah disediakan pihak Yahoo untuk mengamankan para penggunanya dari serangan Spammer yang merajalela didunia maya.Untuk Cara membuat email samaran mudah buang di yahoo maupun memblokir email spam caranya adalah sebagai berikut:
1. Login ke Yahoo Mail
2. Buka menu pengaturan bergambar Roda Gigi dibagian pojok kanan atas layar monitor komputer Anda dan Klik Opsi Mail
3. Klik menu  Alamat Mudah-Buang pada deretan menu disebelah kiri

Email
klik untuk memperbesar
4. Pada pilihan Nama Dasar biasanya disitu sudah tertera nama dasar akan tetapi jika Anda mau merubahnya tinggal Anda hapus email dasar bawaan Yahoo tersebut dan ganti sesuai dengan keinginan anda, nama dasar ini merupakan patokan untuk membuat Email Samaran atau Email Palsu milik Anda.
5. Setelah nama dasar Anda tetapkan selanjutnya klik menu Tambah untuk membuat email samaran dan anda akan diberikan formulir untuk membuat nama email samaran Anda,
  • Alamat email : namadasar-Kata Kunci@yahoo.com (masukkan kata kunci Anda)
  • Kirim email kepada : terserah Anda mau ditaruh dimana, Anda juga bisa membuat folder sendiri untuk email ini
  • Terapkan Filter : Jika Anda ingin menerapkan filter sebelum email dikirim, centang kotak kecil di samping tulisan Terapkan Filter
  • Gunakan SpamGuard : Jika Anda centang maka Spamguard akan melakukan filter semua email yang masuk kedalam alamat mudah buang dan jika Spamguard menemukan email yang mengandung spam maka email ini akan dipindahkan ke folder spam meskipun Pengaturan anda atur ke folder pribadi.
  • Nama Pengirim : Isi sesuai keinginan
  • Catatan : Biarkan saja kosong atau jika Anda mau mengisinya juga diperbolehkan
6. Jika sudah selesai semua silahkan klik tombol Simpan

Dengan alamat email mudah buang ini Anda bisa membuat email sampai 500 buah, Jika email mudah buang Anda ini diserang Spammer dengan email-email spam, Anda tinggal menghapus alamat email mudah buang Anda tersebut dan buat lagi yang baru, cukup bermanfaat buat menekan email Spam yang masuk kedalam email utama kita.

Blokir Email Spam
Untuk memblokir email spam caranya cukup mudah akan tetapi memerlukan waktu ekstra karena kita harus memasukkan alamat email pengirim satu persatu kedalam daftar blokir.
Caranya adalah sebagai berikut:

1. Pada Opsi Mail pilih menu Alamat Yang Diblokir
Email1
Klik untuk memperbesar
Tambah alamat: masukkan alamat email yang ingin diblokir disini dan klik tombol Email2

Alamat yang diblokir:(0 dari 500 telah digunakan) ini adalah tempat alamat email yang Anda blokir, maximum 500 email yang bisa Anda blokir.

Selesai

Sekian dulu semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi bagi anda yang diserang Spammer

1 Response to "Cara membuat email samaran mudah buang di yahoo"

  1. Anonymous2/8/13

    Cocok ini khusus email yang tidak ingin masuk inbox kita bisa ini mas.

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam