Tampilan Baru Kotak Komentar Blogger

Tampilan Baru Kotak Komentar Blogger; Pelan namun pasti itulah yang dilakukan pihak Blogger saat ini, betapa tidak setelah beberapa waktu lalu meluncurkan perubahan yang ada pada menu Google+ yaitu Sharing otomatis ke G+ setelah kita mengeposkan sebuah postingan, beberapa hari yang lalu Blogger mengadakan sebuah perubahan lagi tepatnya di area komentar pada kotak tempat kita membuat atau menuliskan sebuah komentar.

Saat membuka blog dan melihat-lihat komentar yang masuk awalnya saya kurang memperhatikan area komentar ini namun saya hanya merasa janggal saja karena sepertinya ada sesuatu yang berbeda tapi belum saya ketahui, saya baru mengetahui perubahan ini setelah saya menulis sebuah komentar untuk menjawab pertanyaan dari salah satu pengunjung Aditya Blogs, dan ternyata perubahan tersebut terletak pada comment editor yang tampilannya lebih simple dan minimalis sekaligus mempunyai loading yang lebih cepat dari comment editor sebelumnya. Sekilas penampakan comment editor baru Blogger kurang lebih seperti gambar dibawah ini

comment editor

atau Anda bisa melihatnya langsung dibagian bawah artikel saya ini pada tempat dimana Anda sering menuliskan komentar.

Tujuan dari pihak Blogger dengan mengubah tampilan comment editor ini kemungkinan besar adalah untuk memanjakan pemilik blog supaya blog miliknya semakin terlihat profesional dan tampil elegan dari sebelumnya dan untuk pengunjung kemungkinannya adalah dengan tampilan comment editor yang tampil lebih cantik dari sebelumnya diharapkan supaya pengunjung tertarik dan lebih antusias untuk meninggalkan atau menulis sebuah komentar pada blog yang dikunjunginya.

Perubahan comment editor ini hampir terlewatkan dan hampir tidak diketahui karena biasanya jika ada sebuah perubahan pada Blogger maka akan ada pemberitahuan melalui Blogger Buzz seperti yang sudah terjadi sebelumnya, namun pada perubahan comment editor ini tidak ada pemberitahuan melalui Blogger Buzz atau barangkali pihak Blogger lupa untuk memberitahukan melalui Blogger Buzz atau bisa juga belum diberikan pemberitahuan karena bisa jadi tampilan comment editor ini masih dalam tahap uji coba atau BETA, saya sendiri juga belum mengetahuinya.

Pada hari-hari berikutnya apalagi ya yang akan berubah dari tampilan Blogger? tapi jika melihat dari hampir semua tulisan yang di buat oleh para Blogger, harapan para Blogger adalah supaya Blogspot ini tampil lebih SEO Friendly dari sebelumnya sehingga tidak ketinggalan dari Blog-Blog yang diciptakan oleh Wordpress yang sudah lebih dulu meninggalkan Blogspot sangat jauh dilihat dari urusan SEO.

Kita tunggu saja perubahan yang lebih signifikan pada Blogspot dan berharap supaya perubahan yang akan datang sesuai dengan harapan kita semua sebagai seorang Blogger sehingga semngat akan semakin tumbuh dengan adanya perubahan yang bisa membuat blog semakin disayang oleh berbagai macam Search Engine yang ada di internet sukur-sukur kalau para Search Engine tersebut lebih mengutamakan Blogspot daripada yang lain (Ngimpi: mode on)

Dan satu lagi saya tambahakan bahwa perubahan ini tidak hanya pada comment editor akan tetapi pada bagian menu Tata Letak juga ikut mengalami perubahan dan untuk melihat perubahan tersebut silahkan Anda klik menu Tata Letak pada Dashboard blog Anda dan lihat apa yang berubah disana! silahkan cermati sendiri karena saya hanya memberikan info saja

Sekian info yang bisa saya sampaikan dan semangat terus buat para Blogger Tanah Air semoga semakin terinspirasi dalam membuat sebuah tulisan maupun tips serta trik yang bermanfaat buat para penghuni dunia maya termasuk saya.

0 Response to "Tampilan Baru Kotak Komentar Blogger"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam