Tips menghindari aplikasi error pada android

Force Close
Tips menghindari aplikasi error pada android seringkali dialami oleh para pengguna android baik itu app close maupun tidak bisa dijalankan sama sekali. Memory cache penuh terkadang juga bisa menjadi penyebab aplikasi maupun games tidak bisa dijalankan dengan sempurna.
Android memang sebuah smartphone unik dan menarik tapi kekurangan juga sangat banyak pada ponsel jenis ini karena rata-rata ponsel android mempunyai memory internal yang kecil namun saat ini sudah banyak dan sudah mulai dikembangkan ponsel android yang mempunyai memory internal lumayan besar tapi tetap saja ada kelemahan meskipun memory dibesarkan.

Saat ini sering kita temui ponsel android dengan spesifikasi yang mumpuni tapi pada kenyataannya spesifikasi tersebut hanyalah sebuah spesifikasi yang tidak sesuai dengan kenyataan maupun praktek dan lebih mengarah pada sebuah trik untuk menarik para konsumen.

Update aplikasi dan games pada Google Play Store juga bisa menjadi salah satu penyebab errornya aplikasi yang kita miliki, dari hal-hal yang saya tulis tersebut mungkin Anda sudah bisa mengira-ngira solusi apa yang harus dilakukan untuk menghindari aplikasi error pada android dan berikut buat yang belum tahu dan mungkin hanya sekedar buat pengetahuan Tips menghindari aplikasi error pada android:

1. Bersihkan cache secara berkala dan kalau tidak sempat bisa menggunakan aplikasi yang bisa mngerjakan tugas ini secara otomatis, silahkan cari di google.

2. Sisakan memory internal pada android minimal 1/4 dari kapasitas memory internal android Anda.

3. Hindari update aplikasi yang tidak perlu, misal aplikasi hanya ada penambahan Bahasa. Jelas ini tidak penting sekali.

4. Sebisa mungkin restart android anda paling tidak 2 hari sekali atau jika android kinerjanya terasa agak berat.

5. Gunakan dan install script-script tertentu yang berguna bagi ponsel Android

6. Hapus aplikasi dan games yang sudah tidak dipakai lagi supaya tidak memberatkan memory

Mungkin hanya itu tips yang saya tahu dan jika ada dari Anda yang mau menambahkan sekaligus share pengetahuan silahkan tulis dalam kolom komentar

0 Response to "Tips menghindari aplikasi error pada android"

Post a Comment

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam