Cara Merubah Bahasa Komentar Google Plus

Merubah Bahasa Komentar Google Plus
Cara Merubah Bahasa Komentar Google Plus - Bahasa pada kolom komentar pada umumnya sudah menggunakan Bahasa bawaan yang ada pada menu setting atau pengaturan namun pada template tertentu yang sudah mengalami banyak perubahan terkadang settingan ini tidak bekerja dengan semestinya akibat dari modifikasi tertentu pada area komentar.
Pada template yang sudah banyak mengalami perubahan karena modifikasi sebenarnya masih bisa mengganti Bahasa yang diinginkan tapi melalui kode template dengan menambahkan sedikit kode dan setiap akan mengganti Bahasa harus melalui edit template tapi tidak mungkin juga Bahasa diganti secara terus menerus dan kebanyakan Blogger biasanya hanya menggunakan satu Bahasa saja yaitu Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

Cara Merubah Bahasa Komentar Google Plus Di Blog
1. Login ke Blogger
2. Klik menu Template
3. Klik tombol Edit Html
4. Copy dan paste kode berikut di atas kode </body>
<script type='text/javascript'>
window.___gcfg = {lang: 'en-US'};
</script>
5. Selesai Simpan perubahan yang telah dibuat dan silahkan lihat hasilnya

Sedikit penjelasan tentang kode pada langkah No. 4
Pada kode diatas Bahasa akan berubah menjadi Bahasa Inggris dan jika menginginkan Bahasa selain Bahasa Inggris Anda bisa mengganti tulisan "en-US" dengan kode Bahasa yang diinginkan misal Bahasa Arab ("ar") dan untuk mendapatkan list lengkap dari masing-masing kode Bahasa silahkan menuju Kesini.


Ref: Kang Ismet

1 Response to "Cara Merubah Bahasa Komentar Google Plus"

  1. walah , ternyata mudah juga ya sob, cara merubah bahasa pada komentar Google plus

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam