[Share] Merubah Smarfren Andromax U Menjadi Dual GSM

Smartfren Andromax U
Tutorial unik yang secara tidak sengaja saya temukan dan ini merupakan sebuah ilmu dan penemuan baru menurut saya karena selama ini yang saya tahu produk Smartfren adalah Dual SIM CDMA dan GSM tapi pada artikel yang Saya temukan katanya bisa dijadikan Dual GSM (GSM + GSM).
Karena menurut saya ini adalah sebuah artikel yang menarik dan layak untuk di share maka sengaja saya tulis ulang supaya semua mengetahui cara ini.

Bahan yang dibutuhkan untuk merubah Smartfren Andromax U menjadi Dual GSM:
1. Gadget Smartfren Andromax U
2. Sediakan sebuah Micro SIM GSM yang sudah jadi atau membuat sendiri dengan cara mengguntingnya sesuai ukuran, asal tidak mengenai chip yang berwarna kuning atau bisa juga dengan meniru MicroSIM bawaan SmartFren.

Langkah Merubah Smarfren Andromax U Menjadi Dual GSM
1. Ketik *#4636*#
2. Kemudian ubahlah settingan EVDO Only ke GSM / CDMA auto (PRL)
3. Lalu Matikan HH
4. Masukkan Micro SIM GSM (SimCard GSM yang sudah dipotong tadi)
5. Lalu Hidupkan HH dan lihat perubahan yang terjadi dan lihat juga apakah SimCard tadi berjalan normal pada Smartfren Andromax U Anda, jika sudah berarti Anda sudah berhasil

Untuk mengembalikan ke settingan semula langsung ganti saja Micro RUIM (Kartu Smartfren) atau dengan cara mengetik lagi *#4636*# lalu ubah lagi settingannya ke EVDO Only.

Kerusakan akibat kesalahan mengikuti tutorial ini silahkan tanggung sendiri akibatnya

Pertanyaan mengenai cara ini silahkan hubungi pembuat artikel ini Disini

19 Responses to "[Share] Merubah Smarfren Andromax U Menjadi Dual GSM"

  1. Tapi apa sudah support 3G juga? Kalao sudah bisa boleh dirilik nih buat calon pembeli ponsel murah dengan spesifikasi tinggi :D

    Sekalian blogwalking ya, ditunggu kunjungan baliknya.

    ReplyDelete
  2. Ada rencana beli nih, saya ijin bukmak dulu sob biar gak nyasar kemana-mana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Mas, Trims atas kunjungannya

      Delete
  3. Replies
    1. Kan sudah saya tulis di atas mas dan saya kan hanya share makanya di atas saya tulis

      "Pertanyaan mengenai cara ini silahkan hubungi pembuat artikel"

      karena saya belum punya Andromax U, lagian cara ini gak akan merusak ponsel sebab tanpa menggunakan Root dan tidak ada salahnya mencoba

      Delete
  4. Agan gmn Cara-y Ubah settingan EVDO Only ke GSM / CDMA auto (PRL) ●๋tolong bantuan-ya gan●๋

    ReplyDelete
  5. kok ga bisa tekan *#4636*# yah ??

    ReplyDelete
  6. *#4636*# cn buat hh yg versi 1c klo yg dah versi 2.d ga bs dah dilock ama orng smartfren. Cara lain pake lte on off

    ReplyDelete
  7. Pantesan andromak u2 gk bisa ua. Jdi solusi na gi mna

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Ane dah nyoba tp ga muncul pergantian dri evdo k gsm gan,hp ane andromax u le

    ReplyDelete
  10. Gan klo max ule udah ada blm byar jd gsm gsm

    ReplyDelete
  11. Andromax U LE gak bisa untuk GSM GSM

    ReplyDelete
  12. andromax u le bisa jadi gsm gsm asal masih versi 1.0.f awal pabrikan belum jadi 1.0.g

    ReplyDelete
  13. solusi untuk andromax u2 ...donlot lte on/of....instal...buka....tinggal dirubah gsm/cdma auto (prl)....beres.

    ReplyDelete
  14. Gan.... minta link download LTE ON/OFF.... soalnya udah d coba ngetik kode tsb gak muncul apa"... malah no yang d ketiknya juga hilang... Terimakasih

    ReplyDelete
  15. Udah ane coba gan, tp langsung kembali ke CDMA, gmn ya gan?
    Apa harus di root?

    ReplyDelete

PERHATIAN !...
*. Baca dulu artikel dan komentar yang ada sebelum Anda menulis komentar
*. Harap berkomentar dengan bijak dan sopan
*. Jika mengajukan pertanyaan, beri centang pada kotak disamping tulisan "Beri tahu saya" untuk mendapatkan jawaban melalui email
*. Dilarang menyertakan "LINK HIDUP", "IKLAN" "SPAM" dalam komentar karena akan dihapus atau dimasukkan ke dalam Comment Spam